Raider Yonix 115 Mancan Lueser Lakukan Simulasi Pembebasan Sandera

Aceh Selatan -Mediaadvokasi.com.
Aksi para Tentara Pasukan Raider Yonix 115 melakukan  simulasi Pembebasan sandera/Baswan  di Kompleks Kantor Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRK) diTapaktuan   Jalan Syekh Abdul Rau’f Al-Singkili.Jumat (16/10/2020).

Danyonif RK 115/Macan Leuser, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto didampingi Wadanyonif RK 115/Macan Lauser, Mayor Inf Rivaldy Rachman, mengatakan
“Kita setiap tahun melakukan latihan pemantapan satuan Raider, di mana selama satu tahun mereka ditempa Latihan, dan acara puncaknya seperti yang hari ini kita lihat dengan kemampuan khusus, maka pasukan Raider ini lah yang akan bebaskan para Sandera. Di situlah kita latihan terus, di mana kita akan tahu kemampuan setiap personel. Seperti yang kita lihat tadi tak butuh waktu lama Sandera sudah dibebaskan,” kata Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto.

Danyonif menjelaskan, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Yonif Raider 115/Macan Leuser akan tetap melaksanakan Program Latihan dan program kesiapsiagaan dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan di jajaran Yonif RK 115/Macan Leuser.

“Tentunya latihan ini merupakan suatu kebutuhan dan setiap saat, satuan saya siap digerakkan dan dikerahkan menerima tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepada kami, Raider…!!!” pungkas Danyonif RK 115/Macan Leuser(Z)

Popular Posts