Rafi,e Bersama Syuibun Melaksanakan Rapat Relokasi Pasar Kuliner

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Kepala Dinas Koprasi,UKM dan Perindustrian Rafe'i dan Kepal Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Syuibun Anwar, melaksanakan rapat persiapan rencana relokasi pasar kuliner Kota Kualasimpang yang dilaksana di PTMKS. Kota Kualasimpang,Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang Pada Rabu malam (07/10/20) sekira pukul 20.30 wib.
Kadis Koprasi,UKM dan Perindustrian Rafe’i di dampinggi Syuibun Anwar langsung membuka acara tersebut bersama beberapa perwakilan dari etnis Tionghoa dan pemilik toko di sepanjang jalan Panglima Polem.Diskusi tampak berjalan santai dan tenang. Sebelum membahas dan membincangkan mengenai relokasi tersebut, Rafe’i menuturkan pertemuan yang berlangsung guna menyamakan persepsi dalam rencana penataan kuliner di salah satu tempat.
Pada kesempatan Rafi'e selaku Kepala Dinas Koprasi,UKM dan Perindustrian mengatakan,"Kurang lebih 100  pedagang yang akan direlokasi, hari ini kita samakan persepsi dalam membahas tata letak tenda, lampu, trotoar dan fasilitas pendukung lainnya," Ungkap Rafe’i.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan membuat senyaman mungkin suasana diseputaran kawasan kuliner nantinya,  terutama kenyamanan para pemilik toko yang pada halaman depannya digunakan oleh Pedagang Kuliner.

Rafi'e menambahkan,"Pada pukul 18.00 Wib, Pedagang Kuliner sudah tertib membuka dagangannya, nanti seminggu sekali akan kita adakan live music. Untuk menjadikan icon kulinernya, akan kita buat semacam Gapura tepat di depan Koramil dan di depan Bakso Simas”, terang Rafi'i.

Oleh karna itu,harapan Pemkab Aceh Tamiang sangat besar,  jika lokasi wisata kuliner ini malam  direlokasi.  Penataannya pun akan dibuat semenarik mungkin agar memunculkan ketertarikan Masyarakat Aceh Tamiang untuk berwisata dan berkuliner pada malam hari dilokasi ini.Dengan begitu, Masyarakat bisa melakukan rekreasi sembari menikmati suasana malam hari seperti suasana dikota-kota besar lainnya. Adanya kuliner malam ini, juga akan menghasilkan Income atau pendapatan dan menciptakan lapangan kerja bagi remaja yang ingin berdikari dalam usaha kuliner.

Oleh sebab itu, saya mengharapkan dukungan kepada Camat Kota Kualasimpang, Datok Penghulu dan masyarakat di areal itu, untuk mendukung rencana relokasi ini, agar Kota Kualasimpang tertata rapi, indah dan bersih.(Eri Efandi)

Popular Posts