Polres Muratara Temukan 2 Hektar Ladang Ganja

 


MURATARA, MA- Hasil pengembangan dari dua tersangka Pengedar dan Pengguna Narkoba jensi Ganja, Satres Narkoba Polres Muratara temukan lebih kurang dua hektar lahan ganja siap panen.

Ladang tersebut terletak di Ulu Sungai Lake Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Pada awalnya ada penangkapan oleh Satlantas  dan melakukan pengembagan (Undercover buy) dari kedua tersangka dengan penyamaran yang dipimpin Kasat Narkoba langsung melalukan penelusuran ditemukan ladang ganja lebih kurang dua hektar," jelas Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto Sik  melalui Waka Polres Kompol Mayestika Hidayat saat konferensi Pers di Aula Polres, Rabu (12/10/20)

Lanjutnya, Satresnarkoba temukan 295 batang ganja siap panen dengan berat 49 kilogram. Selain itu ditemukan di TKP bahan bukti pendukung satu timbangan, cangkul dan linggis.

"Penemuan lahan ganja ada di satu titik dengan jarak dari lokasi permukiman Desa lebih kurang tiga jam berjalanan kaki. Untuk pemilik lahan itu sendiri sekarang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang. Namanya sudah kita kantongi dan terus dilakukan pengejaran," jelasnya.

Satres Narkoba Polres Muratara bakalan terus sisir di area Kecamatan Karang Jaya, karena disinyalir masih terdapat ladang ganja lainnya.

"Kami akan terus mencari keberadaan ladang ganja lainnya. Karena diduga kuat bahwa keberadaan lahan ganja masih ada di Kecamatan tersebut," tutupnya. (AkazZz)

Popular Posts