Pemkab Aceh Selatan Gelar Peringatan Hari Santri Nasional Ke-6.


Aceh Selatan-Mediaadvokasi.com
Pemerintah Aceh Selatan menggelar peringatan Hari Santri Nasional Ke-6 Tahun 2020 dengan tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” yang dipusatkan di Masjid Agung Istiqamah, Kamis (22/10/2020)
Pembagian trophy kepada juara peserta lomba dalam rangka peringatan hari Santri Nasional, tak hanya itu kegiatan tersebut juga disertai pembacaan zikir bersama yang di pimpin oleh Ustadz Rasyidi pimpinan Pasantren Babul Huda Kecamatan Sawang.
Tgk Amran mengajak santri dan masyarakat Aceh Selatan selalu menjaga silaturahmi dalam ukhuwah Islamiyyah.

“Dengan momentum hari Santri Nasional ke 6 ini, kami mengajak marilah kita jaga silaturahmi dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita bangun dan jaga silaturahmi sesama kita,”ajak Tgk Amran.
pelaksanaan hari Santri Nasional ke 6 tahun ini terpaksa dilaksanakan dalam keadaan terbatas disebabkan pandemi. Meski dalam kondisi namun demikian, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengajak agar antara Pemerintah dan Pimpinan Dayah selalu terbangun kerja sama yang baik dalam rangka mensejahterakan bangsa.

Tgk Amran menyampaikan , sejak tahun 2019 pemerintah Aceh Selatan telah meluncurkan lebih 100 “Bale Seumebeut di seluruh wilayah di Aceh Selatan. “Ini (santri-santriwati) adalah modal bangsa yang akan meneruskan perjuangan para ulama dan ustad dalam mensyiarkan perjuangan Islam,” lanjut Tgk Amran

Bupati juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam menjaga situasi kondusif di Aceh Selatan. “Alhamdulillah kita kondusif, ini berkat kerja sama semua pihak, baik TNI-Polri dan pihak lainnya, mari kita jaga situasi kondusif ini dengan tidak mudah termakan informasi hoax di tengah-tengah kita,ujarnya

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Pada tahun ini, peringatan Hari Santri Nasional mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

 

Popular Posts