Pasar Cikampek Trade Center (CTC) Fasilitasi Pedagang Ikan Hias

Karawang, MA-Pihak pengelola Pasar Cikampek Trade Center (CTC), memfasilitasi para pedagang pengembangan potensi mulai dari budidaya hingga pemasaran ikan hias untuk penggemar maupun pembudidaya dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat kecil juga untuk menyerap tenaga kerja warga sekitar yang pengangguran.

"Kami sudah menyediakan tempat untuk dijadikan pasar ikan hias di pasar Cikampek Trade Center , Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang. Tempat ini selain untuk pemasaran juga bisa dijadikan sarana silaturahmi dan tukar menukar informasi serta pengetahuan terkait pengembangan ikan hias," kata Taufik Hanapiah Jumat (2/10).Menurutnya, pihaknya melirik potensi ikan hias di Kecamatan Cikampek cukup tinggi dan sudah banyak komunitasnya serta penggemar. Maka dari itu, pihaknya memfasilitasi para pembudidaya dan penggemar ikan hias Cikampek untuk mengembangkan potensi tersebut.

Selain itu, ia pun yakin dengan adanya sarana dan prasarana untuk budidaya dan pemasaran ikan hias bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan tidak menutup kemungkinan ke depannya Kecamatan Cikampek bisa menjadi sentra ikan hias.Harus diakui perputaran uang komoditas tersebut sangat tinggi yang selama ini pemasarannya dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial maupun jejaring lainnya sehingga, dengan adanya pasar ikan hias ini bisa lebih mempermudah pembudidaya dan penggemar dalam memasarkannya.

"Meskipun saat ini baru bisa menampung 50 pedagang komunitas pecinta ikan hias ke depannya kami akan terus kerjasama dengan pihak para komunitas lainnya seperti komunitas pencinta hewan Reftill " tambahnya. Sementara, Hasan Mahpud Kepala UPTD Pasar Wilayah II Cikampek mengatakan dengan adanya pasar ikan hias ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan bisa menarik penggemar ikan hias dari luar Cikampek untuk datang.

Lokasi Kecamatan Cikampek yang strategis karena merupakan Kecamatan Perbatasan di dua Kabupaten Karawang dan Purwakarta maka penghobi ikan hias akan banyak berdatangan ke Cikampek.dan dimasa  pandemi covid-19 tetap pihak pengelola pasar mengikuti aturan yaitu memberlakukan protokoler kesehatan dan dalam menggelar pasar ikan hias ini setiap pelaksanaan seminggu sekali yaitu Jumat sore sampai malam pukul 21.30 Wib dan pelaksanaan ini juga melibatkan pihak satgas Covid 19 dari pihak Kecamatan Cikampek, semua proses prosedural izin ditempuh. Pungkasnya (yon)

Popular Posts