Memperingati HUT TNI Ke-75 Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Melaksanakan Ziarah Kemakan Pahlawan

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com.
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-75 pada tanggal 5 Oktober 2020, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita, bersama Forkopimda Aceh Tamiang, melakukan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) jalan Mayjen Sutoyo,Kota Kualasimpang pada Jum' at (2/10/2020). 
Rangkaian kegiatan yang berlangsung diawali dengan upacara sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh Dandim. Sebagai penutup ziarah,   menatabur bunga yang dipimpin langsung oleh IRUP upacara dan diikuti oleh seluruh Forkopimda.
Info yang di terima dari Grub Mitra Humas Aceh Tamiang Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita mengatakan," prosesi ziarah ke makam pahlawan memiliki arti yang sangat penting, selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," Terang Dandim
Oleh karna itu,bentuk penghormatan ini, tidak akan pernah lepas dari sanubari putra/putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. Pahlawan bangsa yang telah gugur di medan juang dalam merebut dan mempertahankan NKRI dari tangan para kolonialisme," Jelas Dandim.
Kegiatan Ziarah kemakan Pahlawan diikuti oleh Bupati Aceh Tamiang H.Mursil.SH.M,Kn,
Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. Zulkifli, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Arilasta, SIK, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST , Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Wahyu Heri Purnama, SH, MH, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadhlon, SH, Danki A khusus Lettu Inf. Yudha, Possal Seruway Kopda Toni, para perwira sejajaran Kodim Aceh Tamiang, dan anggota TNI/Polri, dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIV.( Eri Efandi)

Popular Posts