Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, BNN Tingkatkan Motivasi Pemberantasan Narkoba.

Lhokseumawe-Aceh, media Advokasi.com. Kamis, 1 Oktober 2020 diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan tersebut dilakukan secara rutin salah satunya agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga.

Di Indonesia terdapat dua peringatan terkait Pancasila, yakni pada 1 Juni sebagai hari kelahirannya dan 1 Oktober yang ditetapkan sebagai hari kesaktiannya.
Merujuk ke Surat Edaran Mendikbud RI Nomor : 86491/ MPK.F/TU/2020 tanggal 28 September 2020, perihal Penyelenggaraan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, Badan Narkotika Nasional sebagai salah satu Lembaga Pemerintah setingkat Kementerian yang tunduk langsung di bawah kendali Presiden turut ambil bagian dalam perhelatan nasional mengenang sejarah perjuangan bangsa ini.

Sebagai salah satu Satker daerah, BNN Kota Lhokseumawe juga menindaklanjuti arahan pimpinan guna mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung secara _daring_.
Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H memerintahkan kepada semua jajaran dibawahnya agar senantiasa mengenang sejarah perjuangan pendahulu bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pengaruh disintegrasi dan paham radikalisme.

Kepada semua ASN, Polri yang menjadi bagian dari BNN Kota Lhokseumawe kiranya dapat berkontribusi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai dengan Visi dan Misi yang melekat pada lembaga yang _concern_ dengan permasalahan narkoba ini, pungkas Pamen Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini. (Om Bil)

Popular Posts