Forum KKS Lawang Wetan Dapat Kunjungan Forum KKS Kabupaten


MUBA, MA- Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kecamatan Lawang Wetan (Lawet) mendapat kunjungan monitoring tim pembina dak Ketua tatanan Forum KKS Kabupaten, Kamis (22/10/20).

Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi mengatakan, berbagai macam upaya di bahas guna mewujudkan Kabupaten Kota Sehat.

"Dalam acara tersebut dibahas upaya-upaya percepatan Stop Buang Air Besar  (BAB) Sembarangan, sanitasi lingkungan pemukiman, sumber air bersih, sampah," ujarnya. 



Lanjutnya, dari beberapa desa yang hadir sangat  mengharapkan perluasan operasional mobil pengangkut sampah, pasalnya selama ini hanya di ibu kota kecamatan kedepanya agar dapat diperluas ke desa sepanjang jalan lintas. 

"Disayangkan tidak ada yang hadir dari DLH ataupun Koordinator lapangannya. Forum juga berharap adanya peningkatan peran serta masyarakat," ungkapnya.

Dijelaskanya, mewujudkan Kabupaten sehat tentunya berbagai macam upaya harus dilakukan salah satunya membentuk Forum KKS harus di bentuk hingga ke tingkat desa.

"Desa-desa segera dibentuk Forum KKS desa untuk mewujudkan desa sehat, Kecamatan sehat. Dalam mendukung Kabupaten Muba sehat untuk mendapatkan penghargaan WIWERDA tahun 2021," harapnya.

Hadir Dalam acara tersebut Camat Lawang Wetan didampingi Sekcam, Ketua Forum KKS dan pengurus, beberapa Kepala Desa, BAPPEDA, DPMD, Dinas PERKIM, DINKESdan Ketua tatanan pasar dan PSM. (JR)

Popular Posts