Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan Gelar Pelatihan Menajemen Tata Kelola Dayah.


Aceh Selatan-Mediaadvokasi.com
 Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan menggelar kegiatan pelatihan manajemen tata kelola dayah/pesantren se-Aceh Selatan, Selasa (27/10/2020).

Kadis Pendidikan Dayah Drs Farid Wajidi mengatakan Pelatihan tata kelola manajemen dayah/pesantren terdiri enam angkatan yang dilaksanakan selama tiga hari dan dibagi dalam tiga gelombang terdiri dari pimpinan dayah dan guru dayah yang berjumlah peserta 264 orang.
Pelatihan ini diharapkan  ke depan semua dayah di Aceh Selatan memiliki manajemen yang baik sehingga terlaksananya tertib adminitrasi disamping itu juga dapat tertata dengan baik dan benar semua informasi yang dibutuhkan di dayah kata Farid Wajidi

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang diwakili Sekdakab Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH MM mengatakan keberadaan dayah sebagai lembaga pendidikan keagamaan ini semakin dikenal luas oleh masyarakat.
“Berbagai sektor pendukung guna meningkatkan keberhasilan dayah terus ditingkatkan untuk melahirkan generasi muda Islam yang berkualitas dari segi agama, sains dan teknologi namun tetap berjiwa dayah,”kata Nasjuddin.

Kepada pengurus dayah diharapkan dengan adanya pelatihan lebih memahami tata kelola aset dayah, karena pelatihan ini sangat bermanfaat bagi peserta, pengelola dan guru dayah dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Adapun pemateri dalam pelatihan tersebut yakni Prof.Dr Farid Wajdi (Mantan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh), H.Abrar Zym, S.Ag (Mantan Kabid Pontren Kanwil Kemenag Aceh) unsur Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, unsur Kakan Kemenag Aceh Selatan, unsur Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Selatan dan Dinas Infokom, Persandian Aceh Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan, Ridwan, A.Md, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh Selatan, Suriadi Anwar, S.Ag.(Z) 

Popular Posts