Diduga Api Percikan Arus Pendek, 4 Rumah di Gayo Lues Terbakar Rata Dengan Tanah.

Kabupaten Gayo Lues- Aceh, Media Advokasi.com.
Rumah Milik Ali Husin dan 3 rumah yang berada disebelahnya hangus terbakar, musibah terjadi di Kp. Melelang Jaya Kec. Terangun pada Jum'at, (02/10/20) sekira pukul 13.30 ba'da Jum'at. Asal api diduga dari percikan arus pendek yang berada di rumah Ali Husin, kemudian merambat ke 3 rumah yang berada disebelahnya. Api baru diketahui setelah asap hitam tebal menjempul keatas dan membuat warga sekitar menjadi panik. 
Petugas Damkar tiba di lokasi setelah ke empat rumah tersebut rata dengan tanah, akibat jarak tempuh Pangkalan Damkar ke lokasi kebakaran sekitar 2 jam.

Beruntung saat kejadian tidak ada orang didalam rumah sehingga tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir Rp 200 juta lebih karena tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan.
Pengulu Kampung Melelang Jaya terpilih Jasman saat dikonfirmasi mengatakan, api berasal dari rumah Ali Husin Aman Karmila. Rumah dalam keadaan sepi (tidak berpenghuni) saat kejadian pemilik rumah sedang berada di kebun. Warga sekitar tidak dapat berbuat banyak, meski berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Api pun padam dengan sendirinya setelah tidak ada lagi material yang dapat dilalapnya.

"Ke empat rumah tersebut adalah milik Ali Husin A. Karmila, Buk Susi guru sekolah, Sila, dan Buyung,'' kata Jasman kepada media ini. (Mahara).

Popular Posts