BRI Singkil Sudah Cairkan BLT BPUM Tahap Awal Rp 2,4 Juta

Aceh Singkil Media Advokasi.com 
Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap awal dari pemerintah pusat untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemi Covid-19, mulai hari ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Singkil, Aceh Singkil Sudah Cairkan, Senin (12/10). 

Pencairan awal ini dimulai dari Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, kemudian esok hari menyusul desa-desa lainnya. "

"Proses pencairan per desa tersebut sengaja dilakukan secara bertahap, untuk menghindari antrian penumpukan yang panjang masyarakat, mengingat situasi  pandemi corona",kata Kepala BRI Unit Singkil Mulia Akmal Saat di Konfirmasi Wartawan

Bantuan langsung tunai  BPUM dari pemerintah  sebanyak RP 2,4 juta kepada masing-masing penerima manfaat, "Ujarnya.

Disebutkannya, dari jumlah ribuan penerima dana BPUM wilayah Aceh Singkil, pihaknya belum memastikan berapa calon penerima yang dicairkan berdasarkan data yang diterima. 

Namun Dirinya berharap masyarakat atau nasabah yang mendapat buku rekening yang sudah ditentukan jadwal segera menarik dananya agar proses jadwal berjalan lancar.

Sebagaimana informasi yang dihimpun sebelumnya Kasi UKM Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Singkil Lisna Hayati, menyebutkan ada 4 ribu lebih penerima dana BPUM yang disalurkan bertahap. Program bantuan itu merupakan BLT untuk membantu perekonomian pengusaha Mikro yang terdampak Covid-19 beberapa bulan ini di tanah air, khususnya Aceh. 

Pendataan, sebutnya, sudah lama, yakni sejak pertengahan bulan puasa Ramadan yang lalu, dan sudah tidak menerima pendaftar lagi. Penerima BLT bagi pengusaha Mikro masing-masing menerima sebanyak Rp 2,4 juta.(Ahmad)

Popular Posts