Blusukan Ke Pasar, Calon Bupati Karawang Yesi Karyalianti Serap Keluhan Pedagang

Karawang, MA- Untuk menyaring aspirasi masyarakat dari semua elemen masyarakat, Senin (5/10/2020) ini, Calon Bupati Karawang, Yesi Karyalianti blusukan ke sejumlah pasar tradisional yang berada di Kecamatan Cikampek, di antaranya Pasar Plaza, Pasar Anyar, Pasar Pemda Cikampek satu, dan Pasar Cikampek Trade Center.

Saat berada di tengah pedagang pasar, Yesi yang digandeng Ketua Tim Relawan H Deden Darmansah, menyapa semua pedagang.

Blusukan yang dilakukan Yesi ini, bertujuan untuk mengetahui kondisi pasar-pasar tradisional di saat masa pandemi Covid-19.
"Tujuan kami ke pasar-pasar tradisional ini ingin mengetahui dan ingin menyerap aspirasi pedagang secara langsung, saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini apakah jumlah pembeli di pasar berkurang dan bertanya permasalahan-permasalahan yang terjadi di pasar," ujarnya.

Yesi berjanji jika dirinya nanti terpilih, keluhan-keluhan pedagang pasar tradisional akan dibawa ke Pemkab Karawang agar dicarikan solusinya.

"Insya Allah jika menang, kami akan mengajukan permasalahan-permasahan pedagang ini ke Pemerintah Kabupaten Karawang, sehingga kami bisa merumuskan program-program ke depannya," ungkap Yesi.

Menurutnya, dengan cara sosialisasi blusukan di pasar-pasar ini adalah metode yang pas buat dirinya.

"Ini sangat efektif sekali menyapa masyarakat, karena kami bertemu langsung dengan para pedagang dan memang pasar-pasar ini tempat berinteraksi antara masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Yesi juga mensosialisasikan protokol kesehatan yang ditujukan kepada penjual dan pembeli yang berada di pasar.

"Kami juga menyampaikan bahwa semua penjual dan pembeli harus memakai masker untuk menjaga kesehatan," pungkasnya.(yon)

Popular Posts