BLT-DD Suka Jaya Kuala Baru Aceh Singkil Tahap Lima dan Enam Rampung

Aceh Singkil Media Advokasi.com Pemerintah Desa Suka Jaya , Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, kembali menyalurkan lanjutan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap V, dan VI kepada puluhan Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat, Selasa (6/10/2020). 

Kepala Desa Suka Jaya Bainuddin ngatakan, untuk penyaluran lanjutan BLT DD tahap V, dan VI ini diberikan kepada 54 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dan ini telah rampung disalurkan. dengan masing-masing KK menerima sebesar Rp 300 ribu rupiah", kata Bainuddin. 
Dikatakannya, pada tahap I, II, dan III sebelumnya, pihaknya menyalurkan BLT DD ini kepada puluhan keluarga penerima manfaat dengan perbulannya masing-masing KK menerima Rp.600 ribu, "

Sedangkan untuk penyaluran BLT DD tahap IV yang telah  disalurkan pada Agustus lalu, masing-masing KK perbulannya menerima Rp.300 ribu, "
"Begitu juga ditahap ke V, dan VI ini, masing-masing Keluarga penerima manfaat BLT DD menerima sebesar Rp.300 ribu perbulannya,"Ucap Bainuddin. 

Bantuan BLT DD tersebut langsung diserahkan secara tunai oleh pihak Pemdes Suka Jaya terhadap penerima bantuan yang telah terdata.

Selain penyaluran bantuan BLT DD kepada masyarakat penerima dilakukan secara tunai, juga tanpa ada pemotongan sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku, "sebutnya.


Dengan disalurkannya bantuan tahap Vl tersebut, berarti Pemdes Suka Jaya telah menyalurkan BLT DD kepada 52 KK selaku masyarakat penerima selama Enam bulan dimasa Pandemi covid-19 mulai April samapai Oktober tahun 2020.


Diharapkan, dengan telah dibagikan nya bantuan tersebut semoga dapat dimanfaatkan masyarakat penerima dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sembakonya sehari-hari.


Begitu juga dapat menikmati pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda negara kita ini, "imbuhnya.


Hadir dalam pembagian BLT DD yang dilaksanakan di Kantor Desa Suka Jaya itu diantaranya, Camat Kuala Baru, Kapolsek Kuala Baru, para pendamping desa, Kepala Desa Suka Jaya beserta perangkatnya, Babinsa, serta undangan lainnya. (Ahmad)

Popular Posts