Tim Gugus Tugas Covid-19 Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com. Pemerintah Kabupaten  Aceh Tamiang melalui tim Gugus Tugas Covid -19 mulai menerapkan disiplin protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan protokol kesehatan Covid -19. 

Penerapan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut sebelumnya juga sudah dilakukan melalui sosialisasi kepada masyarakat di masing - masing kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Namun, untuk tindaklanjutnya Satgas Gugus Covid-19 mulai melakukan razia pemakaian masker serta pemberian sanksi sosial bagi warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. 

Pantauan Awak Media  dilokasi, pendisiplinan pemakaian masker oleh tim Gugus Tugas Covid -19 mulai dilaksanakan melalui razia masker yang dilakukan di ruas jalan utama Medan - Banda Aceh, tepatnya di depan masjid Suhada, Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru, pada Kamis(24/09/2020)

Dalam razia masker tersebut, terlihat beberapa warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama tidak memakaian masker  dikenakan sanksi sosial berupa push up dan menyanyikan lagu wajib nasional serta membaca ayat - ayat pendek Al Qur'an bagi muslim. 


Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Aceh Tamiang, Sahri yang juga menjabat Kepala BPBD Aceh Tamiang disela - sela kegiatan tersebut mengatakan," pihaknya mulai hari ini sudah melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.Dalam hal ini Tim Gugus Covid baru memberikan sanksi sosial, jadi belum dilakukan tahapan sanksi administrasi dan diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai virus Covid -19," Ungkap Shari.

Sahri menegaskan kembali bagi masyarakat yang tidak memakai masker maka diberikan snaksi berupa pembacaan ayat ayat pendek, .lagu wajib dan push up.  Sekali lagi  kami berharap kepada msyarakat yang khususnya berada diluar rumah tetap pakai masker, sebagaimana kita ketahui  akhir - akhir ini dampak virus Covid -19 di  Aceh Tamiang jumlahnya ada peningkatan," Jelas Sahri.(Eri Efandi).

Popular Posts