Targetkan 15 Emas Pada PON Papua, Muzakir Manaf Lantik Pengurus KONI Aceh Singkil

Aceh Singkil Media Advokasi.com 
Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Singkil resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf masa bakti 2020-2024 di Gedung Seni Budaya, Pulo Sarok, Aceh Singkil, Rabu (30/9). 

Pengurus KONI yang dilantik merupakan pengurus yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Aceh Singkil ke-IV pada tanggal 07 Juli 2020 lalu. 

Pengurus KONI Aceh Singkil, yang dilantik antara lain Ketua Umum Jafriadi, Ketua Harian Safrial S, Sekretaris Yusfit Helmi, dan Bendahara Irfan.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Muzakir Manaf dalam pidatonya  mengatakan, KONI merupakan organisasi olahraga yg berperan mengangkat harkat dan martabat daerah dan bangsa.

"Untuk pengurus KONI Aceh yang baru dilantik,diharapkan bekerja sungguh-sungguh dalam membina para atlet, "Ujarnya usai melantik pengurus KONI Kabupaten Aceh Singkil.

Muzakir mengatakan  kedepan pada tahun 2021 sampai 2024  KONI di Aceh akan banyak agenda olahraga baik di tingkat Aceh maupun Regional dan Nasional. 

"tahun depan untuk di tingkat Aceh bagi seluruh Kabupaten/Kota dari berbagai cabang olahraga itu akan mengikuti PRA-PORA yang merupakan babak kualifikasi menuju pekan olahraga Aceh (Pora) ke-14 di Pidie, "ucapnya.

Dengan adanya kepengurusan KONI Aceh Singkil yang baru ini. Kita berharap prestasi Kabupaten tersebut menjadi lebih baik dengan PRA-PRO sebelumnya pada 2017 lalu, "Ujarnya.

Pada tahun depan nanti di tingkat nasional, Aceh akan bergabung dengan 33 provinsi lain di Indonesia yakni, berkumpul di Ujung timur dalam rangka mengikuti Pon di Papua, 

"Pon semestinya dilakukan pada Oktober 2020 ini.namun lantaran pandemi Covid-19 ditunda menjadi bulan Oktober 2021," Katanya. 

Muzakir juga targetkan Kontingen Aceh ,akan meraih 15 medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Capai target tersebut dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Bila terjalin kerjasama, maka target meraih 15 mendali emas terwujud, "katanya.

Sebab, banyak anak muda berpotensi, dari Aceh Singkil yang bisa meraih mendali di PON tersebut, "ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Aceh Singkil, Jafriadi mengatakan, dalam memajukan olahraga perlu memperbanyak even daerah.

Terkait hal itu, Jafriadi meminta dukungan penuh dari Pemkab Aceh Singkil, agar setiap momen hari besar nasional digelar event olahraga.

"Kita mempunyai target masuk 10 besar dalam Pora mendatang. Saya yakin target ini tercapai jika kita mau," kata Jafriadi. 

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengaku, yakin prestasi olahraga pada pengurusan KONI yang baru dapat meningkat.

Ini tidak terlepas dari susunan personel KONI, banyak diisi orang-orang terpercaya.

"Saya lihat dari eksekutif maupun anggota dewan masuk, kolaborasi yang bagus," kata Dulmusrid (Ahmad)

Popular Posts