Tak Tersentuh Dana Desa, Jenal Abidin Bacalon Kepala Desa Mekarsari Bangun Jembatan Tani

Karawang, MA– Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah menyalurkan dana yang begitu besar untuk pembangunan desa, dengan harapan menunjang perekonomian masyarakat. Akan tetapi, masih ada warga yang pada praktiknya membangun dengan secara memakai uang pribadi yaitu Jenal Abidin Ketua Karang Taruna Desa Mekarsari yang juga bakal Calon Kepala Desa. 

Pembangunan secara swadaya pribadi, seperti pembuatan jembatan Tani yang dilakukan Jenal Abidin ini berlokasi RT 01/ RW 06 Dusun Babakan Ngantay Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Jawa Barat. 
Dari informasi yang didapat bermula dari warga yang menyebutkan kondisi jembatan Tani yang dikeluhkan, dimana akses jalan tersebut penting untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan, yang saat ini sangat sulit dilalui. 
Maka dari itu wargamempertanyakan kemana dana desa (DD), dan mana yang menjadi skala prioritas pembangunan.Selaku Ketua Karang Taruna Jenal Abidin merasa prihatin karena pembangunan desa tidak melihat kebutuhan warga yang mendesak. Kalaupun ada pembangunan yang dilaksanakan, manfaatnya dirasakan masih kurang.

Saat dikonfirmasi Jenal mengakui memang benar bahwa jembatan Tani Babakan Ngantay tersebut dibangun oleh biaya secara pribadi. 
“Jembatan Tani yang berlokasi di RT 01/06 Dusun Babakan Ngantay dikerjakan secara bergotong royong bersama warga dengan dana Pribadi saya.Kalau menunggu anggaran DD entah kapan,” ungkapnya

Selanjutnya dikatakan Jenal bahwa jembatan tani merupakan akses jalan menuju lahan pertanian dan sering dipakai akses membawa hasil panen warga. 

“Kita perlu melihat dan mengingat bahwa jembatan tani ini merupakan akses warga desa menuju lahan pesawahan, warga sangat membutuhkan akses jalan tersebut menjadi lintasan warga petani kalau musim panen tiba untuk mengangkut hasil panen,"katanya. Ditambahkan Jenal bahwa dengan membangun jembatan tani ini dirinya secara pribadi ingin membantu warga dan semoga jembatan ini bisa bermanfaat untuk kelangsungan kelancaran aktifitas para warga khususnya yang bertani.Pungkasnya.(yon)

Popular Posts