Sekdakab Bener Meriah, Buka Sarasehan Keserasian Sosial Tahap I TA. 2020.

Redelong-Media Advokasi.com, Beragam program di luncurkan oleh Pemerintah, kesemuanya adalah untuk memberikan kesejahteraan, kedamaian, kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk  memberikan pemahaman, pengetahuan kepada masyarakat dalam dimensi kearifan lokal yang di dalamnya juga terdapat perwujudan perdamaian keselarasan, maka Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah  menggelar Sarasehan Keserasian Sosial di Kampung Cinta Damai Kecamatan Wih Pesam yang di buka secara resmi oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati, Senin, 7/9/2020.
Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahan dan bimbingannya menyamapaikan, Ini adalah kegiatan yang kedua kalinya kita laksanakan di Kabupaten Bener Meriah setelah yang pertama di Kampung Godang Kecamatan Bukit sekarang di Kampung Cinta Damai Kecamatan Wih Pesam kata Sekda. Untuk itu, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial dan ini adalah program nasional dari  Kementerian Sosial Republik Indonesia,yang harus kita dukung penuh, ungkap Sekda Haili Yoga.
“Kepada seluruh masyarakat mari sama - sama kita  bersyukur kepada Allah, Swt dan berterima kasih kepada pemerintah, yang mana program tersebut di Kampung Cinta Damai ini diwujudkan dalam sarana pembagunan air bersih,” pesan Sekda.

Tambah Sekda, “Kami tentu sangat berharap baik kepada  pihak Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah untuk selalu dan  senantiasa memberikan pembinaan dalam program - program yang lain terutama program Keserasian Sosial diwaktu-waktu yang akan datang,” harapnya.
“Kita haqul yakin jika kondisi ini dipertahankan, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak bantuan yang akan kita dapatkan,” ujar Sekda penuh keyakinan.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Haili Yoga juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah bil khusus kepada warga Kampung Cinta Damai, mari kita gunakan medsos  untuk  promosikan  kampung/desa kita,jangan gunakan medsos untuk  membuka aip atau kelemahan kita.  Bapak Bupati selalu berpesan kepada kita semua, mari kita laksanakan Shalat 5 waktu secara berjamaan di Masjid atau dimushala di dekat rumah kita, ajaknya.

Terakhir Sekda juga mengingatkan, apa bila ada tamu kita yang datang dari luar daerah,mari sama - sama kita jaga protokol kesehatan sesuai dengan SOP Covid- 19 yang telah ditentukan oleh pemerintah, karena Covid-19 ini belum berakhir dan kita tidak tau sampai kapan pendemi ini akan musnah, oleh sebab itu mari kita ikuti dan kita patuhi anjuran pemerintah, tutup sekda.

Sementara Kepala Dinas Sosial  Almanar, SE  dalam sambutannya menyampaikan, adapun tujuan dari program ini adalah untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis sehingga dapat membangun, memantapkan dan mengembangkan serta memelihara kembali bersama diantara anggota masyarakat Kampung Cinta Damai Kecamatan Wih Pesam ini, ucap Almanar.

“Kita berharap dengan dibentuknya Forum Keserasian Sosial di Kampung Cinta Damai ini betul-betul sesuai dengan potensi sumber daya yang dimilki oleh Kampung,” tutup Kadis Sosial Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Wih Pesam Lukman, SE beserta semuan unsure Fokopimcam,Para Kabid Dinsos, Reje Kampung, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Pendamping Desa dan masyarakat Kampung Cinta Damai. (Bakri).

Popular Posts