Sekda Tamiang Membuka Acara Peluncuran Program Banpres Produktif

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH mewakili Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M. Kn, membuka Peluncuran Program Banpres Produktif Untuk Usaha Mikro yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, UKM dan Koperasi Kabupaten Aceh Tamiang, yang dilaksana Aula setdakab Aceh Tamiang. Jum’at (11/09/2020).

Membacakan sambutan Bupati. Seketaris Daerah H.Basyaruddin mengatakan," Pemerintah Aceh Tamiang menyambut baik program ini yang tentunya sangat membantu pelaku usaha mikro ditengah Pandemi Covid-19," Ungkapnya.
Oleh karna itu Bantuan ini bersifat hibah dan bukan pinjaman, oleh sebab itu, kami berpesan kepada para pelaku usaha mikro terkhusus yang menerima bantuan program ini, agar benar-benar dapat Dimanfaatkan dana yang diberikan sebagai modal usaha dan mengembangkan usaha yang bersifat produktif, sehingga nantinya dapat bertahan dan keluar dari masa sulit seperti sekarang ini.

H. Basyaruddin menambahkan," bagi pelaku usaha mikro patut bersyukur kepada Allah yang mana disaat menghadapi kesulitan Allah juga memberikan kemudahan. Maka dari itu, pergunakanlah bantuan ini dengan amanah Insha Allah usaha bapak ibu sekalian akan terus berkembang, sehingga meningkatkan perekonomian keluarga,” Jelasnya.
Pada jesemoatan yang sama Rafe’i, SE selaku Kepala Dinas Perindustrian, UKM dan Koperasi  dalam laporannya mengatakan," bahwa maksud dari Peluncuran Program ini adalah menindaklanjuti Program Nasional yang telah Launching melalui Kementerian Perindustrian pada tanggal 24 Agustus lalu. Selain itu, program ini bertujuan untuk memudahkan pelaku usaha yang belum terakses kredit perbankan agar usahanya tetap berjalan terus," ungkapnya.


Oleh karna itu  Pemerintah menargetkan penyaluran kepada 12 juta pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia dengan masing-masing mendapatkan 2,4 juta bagi pelaku usaha. Sedangkan untuk kriteria penerima bantuan memiliki usaha mikro yang aktif, tidak sedang mengakses kredit.


Rafe’i, SE menambahkan,"jumlah pelaku usaha mikro Di Kabupaten Aceh Tamiang, dari data yang telah dihimpun oleh Dinas Perindustrian, UKM dan Koperasi sebanyak 4299 pelaku usaha. Usai dilakukan penyeleksian oleh Pemerintah Pusat maka bantuan tersebut akan disalurkan kerekening masing-masing melalui BNI, BRI maupun lembaga keuangan lainnya selaku mitra penyaluran Banpres Produktif untuk usaha mikro yang dibantu," Jelasnya.


Dalam kegiatan tersebut, disasikan oleh Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Pimpinan BRI, BNI dan PNM Cabang Tamiang serta para pelaku usaha dan Para Tamu  Undangan.( Eri Efandi )

Popular Posts