Sejumblah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Adminstrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Bener Meriah di Rotasi.

Bener Meriah-Media Advokasi.com.
Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs,. Haili Yoga, M.Si melantik dan mengambil Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administratot dan Pengwas dilingkungan di Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, acara sumpah jabatan yang berlangsung diaula Setdakab setempat, Jum’at, 4/9/2020.

Saat memberikan amanah, Sekda Bener Meriah, Drs. Haili Yoga M.Si menyampaikan."Sumpah yang saudara ucapkan ini adalah mengandung tanggung jawab terhdapa Bangasa dan Negara Republik Indonesia, memlihara tanggung jawab Jabatan, Pancasila dan Undang-Undanng Dasar 1945, serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Sumpah ini disamping disaksikan oleh diri sendiri juga dan oleh semua yang hadir sekarang dan sumpah ini juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dalam Alqur’an Surat Albaqarah Ayat 224, jangan kamu jadikan Tuhan dalam sumpahmu akan menjadi halangan untuk berbuat baik mematuhinya dan menegakan perdamaian diantara manusia bahwa Tuhan itu Maha mendengar dan Maha mengatehaui, Tuhan mengetahui apa yang tersimpan didalam hati saudara dan kepada Tuhan jualah pertanggungjawaban akan suadara berikan,” kata Sekda
Seusai membacakan Naskah sumpah, acara berlanjut dengan Penanda tanganan Berita Acara dan kata– kata Pelantikan, selanjutnya Sekda juga menyampaikan." Jangan lupa menjaga kesehatan, semoga kita semua terhindar dari Covid-19.” Tambahnya.

Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka penataan regulasi dan kepentingan organisasi perangkat daerah serta menyahuti Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 Tentang ASN, ujarnya.

Dalam menyampaikan Pidato Bupati Sekdakab Bener Meriah juga mengatakan,mutasi, rotasi dan promosi seorang PNS adalah hal yang biasa, jadi jangan disalah artikan untuk kepentingan satu pihak, karena sebenarnya semua untuk kepentingan Pemda Bener Meriah, dan mutasi hari ini juga telah mendapat rekomendasi dari KASN dan juga mendapat izin tertulis dari Kemendari dan rekomendasi dari Baperjakat, kata Sekda Haili Yoga.
“Pelantikan ini dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan pigur-pigur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Sekda juga menambahkan, khusus untuk dua camat yang dilantik, secara Tupoksi Bapak adalah perwakilan kami di kecamatan, dalam menjalankan tugas regulasi itu penting untuk dibaca dan dipahami, dipundak bapak Kecamatan Mesidah dan Bener Kelipah sudah berjalan bagus kedepannya untuk lebih ditingkatkan lagi. “Kehadiran Bapak hari ini dinantikan oleh Reje Kampung dan masyarakat sebagi seorang pigur didaerah bapak,” pesan Sekda.
“Kita dilantik bukan sebagai pejabat, tapi kita adalah pelayan masyarakat, diberikan tujangan diberikan penghasilan tambahan itu adalah untuk melayani,” tegas Sekda haili Yoga.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, terutama kepada para Camat, Hp harus aktif 1x24 jam, karena ada sesuatu keputusan yang kita ambil dan masyarakt butuh itu,”Jelas Sekda.

Kepada para Kepala Dinas yang baru dilantik Sekda juga menyampaikan pesan terkait dengan tupoksi yang ada di dinas masing-masing.

Adapun Pejabat  Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Abdul kadir, ST, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan dan Sumber Daya Manusia, Marwan, SE. MM  dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan, Kekayaan dan Pendapatan Aset menggantikan Armansyah, SE.M.Si, sementara Armansyah, SE. M.Si menggantikan Marwan, SE. MM sebagai Kepala Dinas PMPT-SP, Riswamdika Putra, S.STP, M.AP sebelumnya sabagai Kadis Kominfo sekarang menduduki Sekertaris Pada DPRK Bener Meriah menggantikan Ruh Akbar, SH yang digeser menjadi Kadis Perpustakaan dan Arsip, dr. Aliyin sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas PP, PA dan KB menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Susnaini, S.Ag sebelumnya Kepala Bandan Kesbangpol dengan jabatan baru kepala Dinas PP,PA dan KB. Muhammad Jafar, SH.MH dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesbangpol,  sementara Iswahyudi dengan jabatan baru sebagai pejabat Fungsional pada Dinkes Bener Meriah, Ir. Abadi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM menggantikan Sayutiman, SE.MM yang mejabat Kadis Perindustrian dan Perdagang menggantikan Ir. Nurisman yang menjadi Kadis Pertanian dan Pangan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE. MT,Asisten III Drs. Suarman, MM dan undangan lainnya. (Pujo).

Popular Posts