Pipa PT. Medco Bocor Keluarkan Aroma Busuk dan Cemari Lingkungan


MUBA, MA- Pipa air Injeksi milik PT. Medco yang terletak di Dusun 5 Desa Lais Kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengalami kebocoran menggeluarkan cairan beraroma busuk dan mencemari lingkungan.

Berdasarkan UU Lingkungan hidup nomor 23 /1997 - UU nomor 32/2009 : Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan dan mahluk hidup termasuk manusia dan perilakunya yang mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta mahluk hidup lain (pasal1: 1).

Camat Lais, Demon saat di konfirmasi melalui handphone membenarkan adanya kebocoran air injeksi yang berbau busuk, kebocoran air injeksi itu terjadi tadi (30/09/20) sekitar Pukul 5.30 wib.

"Sampai sekarang belum ada tindakan dari pihak Medco dan kejadian bocornya air injeksi tersebut dalam dua minggu ini sudah dua kali terjadi. Air injeksi yang bocor tersebut selain mencemari lingkungan di seputar itu, airnya injeksi yang berbau busuk itu juga mengalir ke sungai lais," jelasnya.

Sementara itu pihak PT Medco Dito saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, akan mencari informasi dari pihaknya di lapangan.

"Waalaikumsalam, Mas Saya cek dulu dengan orang di lapangan ya Mas," tulis Dito didinding whatsAppnya. (JR)



Popular Posts