Peringati HTN dan HUT Muba ke 64, Camat Sungai Lilin Adakan Giat Tanam Pohon

 

MUBA, MA- Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional dan HUT Muba ke 64 Kecamatan Sungai Lilin adakan Giat penanaman Pohon Pinang sebanyak 4500 batang yang berlokasi di desa Mulyorejo ( B4) kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin, Jum,at (25/09/20)

Penaman Pohon tersebut dimotori Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SIp MSi yang di ikuti oleh kades  Mulyorejo (B4) , Korwil/UPTD TPHP Muba, Kades Panca Tunggal ( C5), Perangkat Desa Mulyorejo, Tenaga Pendidik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

"Dalam rangka untuk memperingati hari HTN dan HUT Muba ke 64 kita bersama dengan kades dan perangkatnya Korwil/ UPTD TPHP dan tenaga endidik, Tokoh masyarakat serta Tokoh Pemuda yang ada di desa dengan melaksanakan protokol kesehatan di masa pademi covid 19 dan orangnyapun kita batasi lebih kurang 30 orang," ujarnya.

Lanjut Agus, penanaman bibit pinang jenis betara sebanyak 4.500 batang, bersumber dari dana PAD Desa Mulyorejo. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menata dan mempercantik desa, dan kedepannya hasil dari pinang tersebut akan di kelola oleh BUMDes Rejo Mulyo, dan limbah kering / pelepah nya di manfaatkan menjadi kerajinan usaha UMKM dan UP2K ibu2 PKK. 

"Rangkaian kegiatan berjalan tertib dan lancar, dilaksanakan dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan," jelas Agus. (Ril/JR)

Popular Posts