Pemkab BM Gelar Oprasi Gabunagan Tentang Sosialisasi Pengunaan Masker di Wilkum BM.

L
Bener Meriah-Media Advokasi.com.
Sekretaris Daerah (Sekda)  Drs. Haili Yoga, M.Si memimpin  apel gabungan bersama dalam rangka Operasi dan sosialisasi  Penggunaan Masker untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah, Oprasi tersebut bertujuan agar masyarakat paham dan mematuhi  protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19, dihalaman Kantor Bupati, Rabu, 16/9/2020.

Dalam arahannya Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si  menyampaikan, pada saat sekarang ini kita diberikan tugas secara substansi ini adalah untuk menjaga Protokol Kesehatan dan ini kita sampaikan kepada masyarakat tanpa kenal lelah, kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, sesuai dengan arahan Bpak Presiden, kita punya tugas dan pungnsi yaitu melayani masyarakat, bagaimana agar kehadiran kita nyaman ditengah-tengah masyarakat dan jangan sebaliknya, ujarny.
“Ini adalah kewajiban semua untuk menyampaikan, mensosialisasikan, mengedukasi kepada  seluruh masyarakat  terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, khususnya pamakaian masker,” tegas Sekda.


“Sampaikan informasi sesuai dengan anjuran, hari ini tanggal 16 September 2020 kita lihat ada saudara kita yang terinfeksi Covid-19, semantara di Aceh trendnya terus meningkat, ini adalah peran kita bersama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat kita secara keseluruhan,” tambahnya.

Kata Sekda berikutnya, “kita adalah satu tim walaupun berbeda lembaga tapi hakikatnya adalah sama, bagaimna sinergitas kita untuk mencapai sebuah pelayanan yang maskimal kepada masyarakat,” ungkap Haili Yoga.

Sambunganya, kalau kita lihat dilapangan cukup banyak masyarakat yang tidak atau enggan memakai masker, ini adalah tugas kita untuk menyampaikan tentang betapa pentingnya kita memakai masker, tandasnya.

“Mari sama-sama kita selalu berdo’a, supaya semua kegiatan kita mendapat ridha dari Allah, Swt. Amiiin,” imbuhnya.

Terakhir kata Sekda, berkaitan dengan penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan khususnya dalam penggunaan masker bagi masyarakat atau perseorangan serta penyediaan sarana pencegahan Covid-19 bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum, pungkas Sekda.

Apel Gabung tersebut diikuti oleh Ketua MPU Tgk. Almuzani, Kasat Pol PP dan WH Ir. Mahmuddin, Personil  Polres Bener Meriah yang diwakili oleh Kabag Ops. AKP Sabirin, Personil TNI Kodim 0119/BM, Personil DenPom, Personil Satpol PP, Dishub, Dinkes, Dinsos, BPBD, dan PSC 119 Kabupaten Bener Meriah. (Pujo/Red).

Popular Posts