Paslon Nomor Urut 3 Berharap Sejarah Kembali Terulang Dalam Pilkada Muratara 2020



MURATARA, MA- Dalam pleno terbuka yang dilaksanakan di halaman KPU Musi Rawas Muratara (Muratara), Provisi Sumatera Selatan (Sumsel)tiga pasangan calon (Paslon) diwakili tim LO (penghubung) masing-masing.Pada Kamis (24/9/20)

Paslon H Syarif Hidayat- H Surian mendapatkan nomor urut  3 , sementara paslon H Devi Suhartoni dan H Inayatullah,  mendapatkan nomor urut 1 dan H Akisropi Ayub-Baikuni nomot urut 2.

Ketua KPU Musi Rawas Utara Agus Maryanto  mengatakan,  bahwa pelaksanaan pleno penetapan ini tetap mengacu pada protokol Covid dan sesuai Undang-Undang dan peraturan berlaku. Usai dilaksanakan pengundian nomor urut, kedua LO paslon menandatangani berita acara dan pakta integritas pilkada damai.

“KPU Muratara tetapkan nomor urut paslon nomor 1 H Devi- HInnyahtullah,  nomor 2 H Akisropi-Baikuni dan H Syarif-H Surian nomor 3,” tegasnya.

Nomor urut ini bisa menjadi bahan politik, sosial masyarakat. Semoga proses demokrasi pilkada Muratara berjalan sebaik baiknya.

“Kami ucapkan menjadi guru politik, tauladan dan pewaris sejarah Muratara. Kami mohon maaf pelayanan, yang kurang dan tidak maksimal. Hari ini jadikan momentum, berubah menjadi tantangan zaman,” jelasnya.

Usai acara, Paslon H Syarif-Surian mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas didapatkannya nomor 3, yang memang sesuai harapan paslon Syarif-Suryan. Nomor 3 ini, kata dia, H Syarif Hidayat maju pada Pilkada 2015 memenangkan pilkada satu putaran dan kali ini, Pilkada 2020 dengan Izin Allah, Paslon Syarif-Suryan kembali menang dan memimpin lima tahun kedepan. 

“Alhamdulillah, kami mendapat nomor 3, kita berharap hasil pilkada 2020 akan sama halnya dengan Pilkada Muratara 2015,” ungkap H Syarif sapaan H Syarif Hidayat.

Lanjut Syarif Hidayat, pihaknya mengintruksikan kepada seluruh tim pemenangan baik Parpol dan tim keluarga segera mensosialisasikan kepada masyarakat Muratara untuk mencoblos H  Syarif-Surian nomor 3. 

"Informasikan ke masyarakat, syarif surian nomor 3 kepada seluruh tim agar diteruskan ke masyarakat,” perintahnya.

Lanjut dia, pihaknya menghimbau kepada tim pemenangan dan simpatisan agar dalam masa kampanye tidak saling menghujat dan gunakan politik santun.

“Kami nengajak masyarakat menciptakan Pilkada Damai, Aman, Sejuk. Jangan menghujat baik di media sosial maupun secara langsung,” ajaknya.

Ditambahkan H Syarif Hidayat, pihaknya menghimbau seluruh pendukung dan simpatisan dalam mensukseskan kemenangan nomor 3, tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19. Yakni tiga langkah, memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. “Kami selalui ingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan covid 19,” pungkasnya. (AkazZz)

Popular Posts