Keuchik Gampong Alue Mee Sukses Salurkan BLT Sampai Bulan September

foto: Keuchik Junaidi Bagikan BLT kepada 46 KK.

Pidie Jaya-Media Advokasi.com
Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 4, 5 dn 6 untuk masyarakat dampak covid -19 tahun 2020 di Gampong Alue
Mee, Bandar Dua, berjalan lancar. Proses pembagian BLT tersebut turut didampingi Babinsa dan Babinkantibmas kecamatan Bandar Dua, Senin, 07/09/2020.
Keuchik Kepala Gampong Alue Mee, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, Junaidi Usman menerangkan pembagian dana BLT kepada warganya untuk kali ini merupakan pembagian tahap ke empat (4), lim (5) dan enam (6), yang pembagian sekaligus tiga bulan, yaitu untuk bulan Juli, Agustus dan September.
"Pembagian kali ini berbeda seperti kemarin. Perbedaannya yaitu pada jumlah uang yang diterima masyarakat. Kalau kemarin perbulannya sampai enam ratus ribu rupiah (Rp.600.000.-) per KK. Tapi kali ini per KK hanya menerima tiga ratus ribu rupiah (Rp. 300.000,-). Hal itu sudah sesuai dengan instruksi Kementrian Keuangan RI dan perbup Pidie Jaya," ujar Keuchik Junaidi.
Lebih lanjut dikatakan, pembagian BLT di gampongnya hanya kepada 46 KK, sebab yang lain sudah mendapat bantuan lain seperti BST Pos, Bantuan BRI, PKH dan BNPT serta selebihnya para PNS dan aparatur gampong yang memang tidak berhak mendapat bantuan Covid-19.

Dengan pembagian BLT hari ini, semoga warga saya yang mayoritas bertani, bisa memanfaatkan bantuan ini untuk kepentingan kebutuhan pokok dimasa pandemi covid ini," pungkas Junaidi.(Ismed)

Popular Posts