EMI Desak Sanksi Oknum Perusak Citra Banyuasin

Rapat Komisi bersama Dinas Pertanian, Konsultan, dan UPKK membahas mengenai Program Serasi (Foto:IST)

Banyuasin, MA -  Anggota DPRD Banyuasin Emi Sumirta,SE.,M.Si meminta sanksi terhadap oknum-oknum yang merusak citra Kabupaten Banyuasin, hal ini diungkapnya pada rapat komisi dengan dinas pertanian. Senin (07/09).

Berdasarkan Daftar Inventaris Masalah (DIM), Rapat komisi bersama Dinas Pertanian, Konsultan, dan UPKK membahas mengenai Program Selamatkan Rawah Sejahterakan Petani (Serasi),  dari 82 desa setidaknya ada beberapa desa yang sampai saat ini belum selesai pekerjaan fisiknya.

 

BACA JUGA : DUA MOMENT PENTING, EMI AJAK HIJRAH

 

Emi mengungkapkan berdasarkan DIM pada Dinas Pertanian setidaknya 6 Desa, belum menyelesaikan pekerjaan fisik, dan mengingatkan kepada Desa lainnya agar hal ini dapat diminimalisir.

Dari 6 desa tersebut, beberapa desa bermasalah seperti Desa Sebubus yang ternyata uang dipakai pribadi oleh pengurus sehingga 10 gorong-gorong,  1 pintu air dan 4 pompa air pekerjaan secara fisik belum selesai.

“Desa Tanjung, baru 2 pintu air dan 20 pompa air, dan Desa Penugukan ternyata dikerjakan diluar wilayah serasi, ” Ungkap Emi geram.

Emi menilai hal ini akan merusak citra Kabupaten Banyuasin, yang secara nasional peringkat 4 penghasil beras. 

 

BACA JUGA : 23 PENERIMA BANTUAN DANA OPERASIONAL PIMPINAN TIDAK TERIMA UANG

 

“Saya sangat kecewa dan berharap Bupati Banyuasin melalui dinas pertanian atau instansi terkait untuk memberikan sanksi kepada para oknum-oknum tersebut  jangan sampai ulah oknum merusak kinerja dan nama baik Kabupaten Banyuasin”sesal Emi.

Selain itu, Emi juga meminta kepada semua pihak baik itu Media dan LSM untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pelaksanaan program ini.

“Kami sangat berterima kasih jika Media dan LSM bisa berkomunikasi dan terus berkoordinasi dengan semua pihak dalam melaksanakan fungsi dan tugas masing-masing, mari bersama kita jaga citra dan nama baik Kabupaten Banyuasin,”terangnya.  (Ans)

Popular Posts