Dorong Terciptanya Desa Bersinar, BNN Gelar Workshop Lefe Skill Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Keluarga

Lhokseumawe-Aceh, media Advokasi.com. Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan _life skill_ pembuatan bileh crispy kepada sejumlah masyarakat Gampong Pusong Baro, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada Rabu (30/08/20). Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini berlangsung di Aula Wisma Kuta Karang Lama tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana semua peserta diarahkan untuk mencuci tangan di air mengalir, menggunakan masker serta melewati pemeriksaan suhu tubuh.
Masyarakat perlu digerakkan kemandiriannya dalam mendorong upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkiba (P4GN) demi terciptanya gampong Bersih Narkoba (Bersinar) yang sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.
Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H kepada kontributor media ini menuturkan bahwa, kondisi penyalahgunaan dan perdagangan narkoba saat ini telah mengancam kehidupan bangsa dan negara, katanya. Maka diperlukan upaya yang sinergis dengan berbagai komponen bangsa untuk mewujudkan desa bersinar, hal demikian diyakininya akan dapat dicapai salah satunya adalah dengan menggerakkan masyarakat di kawasan rawan narkoba baik di wilayah perkotaan/pedesaan. 
"Kali ini kami memberikan pelatihan life skill dengan harapan masyarakat benar-benar mendapatkan ilmu dan pengetahuan agar dapat berpartisipasi dalam menggerakkan ekonomi keluarga, harap mantap Wakapolres Langsa ini.
Kegiatan life skill pembuatan bileh crispy ini direncakan selama tiga hari. (Om Bil)

Popular Posts