DLHP Muratara: Air Sumber Kehidupan Manusia Jangan Dirusak

Kabid P4LH Indra Yani, saat Croscek di hulu sungai



MURATARA, MA- Pentingnya menjaga sumber air sungai, Dinas Lingkungan Hidup dan Penataan (DLHP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan terutama daerah aliran sungai supaya tidak tercemar, Sabtu (26/9/20).

Kepala DLHP Muratara melalui Kepala Bidang (Kabid P4LH) Indra Yani Mengatakan, pentingnya menjaga ekosistem alam supaya tetap alami.

"Kita selaku dinas yang terkait terus berupaya meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi yang telah diamatkan oleh pemerintah dan Undang-undang," ujarnya.

Setelah banyaknya pemberitaan tentang pencemaran lingkungan terutama di daerah aliran sungai,  yang di duga akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, pihaknya langsung croscek kelapangan daerah aliran sungai di kabupaten Muratara.

"Karena pada dasarnya air adalah sumber kehidupan yang sangat di butuhkan oleh manusia ataupun mahluk hidup lainnya. Jika sungai kita sudah rusak tentunya akan sangat berpengaruh pada kehidupan manusia, apalagi seperti yang kita ketahui bahwa 70 persen dari tubuh manusia itu memerlukan air," jelasnya.

Lanjut Kabid, jika ada oknum yang ingin merusak sungai hanya untuk mencari keuntungan dengan cara melakukan pencemaran lingkungan, itu satu kewajiban bagi kita semua untuk menegurnya atau segera laporkan.

"Kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Muratara, silahkan laporkan kepada kami jika ada temuan terkait pencemaran, khusunya di daerah aliran sungai Rawas dan sungai-sungai lainnya," pintanya.

"Mari kita jaga alam kita dengan cara tidak merusaknya, dengan kita menyayangi alam, maka alam juga akan menyayangi kita, itu filosofi hukum alam," tandasnya. (AkazZz)

Popular Posts