Disperkan Akan Gelar Suntik Rabies

Kepala Disperkan Muratara Ir. Suhardiman

MURATARA,MA- Peringati hari Rabies sedunia yang jatuh pada 28 September 2020 mendatang, Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, adakan Pemberian penyuntikan Vaksinasi anti rabies, Kamis (03/09). 


Kepala Disperkan Ir.Suhardiman melalui kabid peternakan Putut, mengatakan dalam waktu Dekat akan melakukan penyuntikan Vaksinasi anti rabies untuk hewan anjing di kabupaten Muratara khususnya.

Kemudian Vaksinasi akan diambil dari palembang terlebihdahulu,kemungkinan sekitar dua minggu mendatang pelaksanaan kegiatannya akan segara di lakukan.

"Pemberian Vaksinasi anti Rabies Di Prioritaskan untuk anjing, meskipun untuk kucing dan kera akan dilayani,"katanya.

Ia juga menjelaskan tempat yang akan di kunjungi berdasarkan peta terhadap populasi pemeliharaan anjing paling tinggi di Muratara yaitu salah satunya di Kecamatan Nibung. 

"Untuk daerah yang pertama kali akan kita kunjungi yakni Kampung Bali kecamatan Nibung karena di kampung tersebut terdapat banyak yang memelihara anjing," jelasnya. 

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun guna untuk mengantisipasi penyebaran Rabies.

Pihak Disperkan juga berharap kepada masyarakat pemilik hewan Anjing, agar jangan diliarkan, dan dipersiapkan untuk disuntik agar mencari dulu pada saat dikunjungi. (AkazZz)

Popular Posts