Dandim 0106 Aceh Tengah Bersama Bupati Aceh Tengah Buka Kegiatan TMMD ke-109.

Aceh Tengah-Media Advokasi.com.
Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan, bersam Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abu Bakar Membuka Upacara  TMMD ke-109 yang bertema. "Pengabdian untuk Negeri" Acara yang berlangsung di Oprom Pemda Aceh Tengah pada Selasa 22 September 2020.
Berdasarkan rilis yang di terima media ini. Upacara tersebut sesuai dengan Protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dengan cara dibatasi di setiap peserta, dan juga harus tetap menggunakan masker serta dilakukan di dalam ruanggan atau tidak ditempat terbuka atau lapangan.
Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Kapores aceh tengah
AKBP Hari Sandi Sinurat, S.IK, Danyonif 114/RK Mayor Inf Putra Negara, SH, M.Han, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Syamsirmas, Mewakili Kejari Aceh Tengah Ridwan Z, S.H., Para Asisten dan Kepala SKPK jajaran Setdakab Aceh Tengah, Para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah dan Para tamu Undangan.

Dandim 0106/ Aceh Tengah, Letkol. Inf Teddy Sofyan.S.Sos, dalam acara pembukaan dimulainya TMMD tersebut menjelaskan, kegiatan yang dipusatkan di dua kampung (Kala Wih Ilang dan Pantan Musara) Kecamatan Pegasing Aceh Tengah dimulai pada 22 September hingga 21 Oktober mendatang.
,"Kegiatan ini berupa pelebaran jalan sepanjang 4.200 meter dengan lebar 6,5 meter, kemudian dilanjutkan dengan pengerasan jalan sepanjang 4.200 meter dengan lebar 4 meter, Serta pembuatan jembatan 1 unit dan pembuatan gorong gorong 4 unit," kata Dandim
Selain itu, kata Dandim, ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan/KB, bahaya narkoba, pertanian dan penyuluhan terorisme dan faham radikal," jelas Dandim 0106 Aceh Tengah. Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar Berharap, agar masyarakat di dua Desa, Pantan Musara dan Wih Ilang, berperan aktif dalam suksesnya kegiatan TMMD tersebut.
“Kegiatan ini untuk bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, didalam mempermudah akses transportasi. Dimana selama ini masyarakat di sana merasakan bagaimana sulitnya tranportasi, dan mereka sering terperangkap lumpur ketika musim hujan,” sebut Shabela.

,"Dampaknya hasil pertanian sulit diangkut keluar, dan menyebabkan tingginya biaya transportasi. Dengan adanya TMMD kesejahteraan masyarakat di sana akan mengalami perubahan, mereka dapat menata hidupnya, karena transportasi sudah baik," ujar Shabela.

Shabela juga mengingatkan Dinas PU Aceh Tengah untuk mendata kembali sejumlah ruas jalan kegiatan TMMD agar ditingkatkan, diaspal dan diperbaiki demi kelancaran arus transportasi masyarakat yang mengandalkan kebun sebagai sumber hidupnya.


Sementara itu, seusai upacara tersebut selesai Bupati Aceh Tengah Drs Shabela abubakar bersama Dandim 0106/ Aceh Tengah Meninjau lokasi TMMD ke 109 di desa pantan musara kec, pegasing kab, Aceh tengah.(Pujo)

Popular Posts