Bupati Tamiang Dan Gayo Lues Melakukan Kunjungan Ke Kodam Iskandar

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil bersama Bupati Gayo Lues beserta Dandim 0117/ Aaceh Tamiang dan Kadis PUPR Kabupaten Aceh Tamiang. Melakukan kunjungan ke Kodam Iskandar Muda Banda Aceh bertemu langsung dengan Pangdam IM Mayjen Hassanuddin.Terkait pembahasan jalan tembus dari Gayo Lues ke Aceh Tamiang,yang di laksan  Aula Sanggamara. Selasa (22/09/2020)

Kegiatan tersebut memapar gambaran umum geografis dan kondisi jalan yang akan dibangun. Pemaparan  tersebut disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang dan Bupati Gayo Lues.
Bupati Mursil dihadapan Pangdam Iskandar Muda menyampaikan," Saya berharap agar usulan ini dapat didukung  Gubernur Aceh. Tekait jalan penghubung dua kabupaten Aceh Tamiang  ke Gayo Lues. Kalau jalan ini terwujud Pariwisata Aceh Tamiang akan berkembang, karena secara garis besarnya wisata primadona Aceh Tamiang terletak  diwilayah hulu Tamiang tepatnya pada Kecamatan Tamiang Hulu, Kecamatan Tenggulun dan Kecamatan Bandar Pusaka," Ungkap Mursil.


Oleh sebab itu kalau jalan ini bisa dibuka, artinya pariwisata Aceh Tamiang bisa berkembang, dan orang-orang luar wilayah Aceh Tamiang akan berkunjung ke Tamiang, dan keuntungan akan dirasakan oleh kedua Kabupaten dalam segala sektor pembangunan dan manfaatnya akan berdampak langsung pada pemerataan ekonomi masyarakat.


Pada kesempatan yang sama  Pangdam Iskandar Muda Mayjen Hassanuddin menyatakan sikap dukungannya terhadap usulan pembangunan jalan tembus tersebut.Saya akan sampaikan langsung prihal ini kepada Gubernur Nova Iriansyah. Pembukaan jalan tembus ini akan membuka keterbelakangan daerah yang terisolir, nanti jika jalan ini sudah terhubung semua pasti akan menguntungkan semua daerah terutama Aceh Tamiang dan Gayo Lues,"Ungkap Pangdam.


Oleh karna itu,saya sangat bahagia atas kedatangan Bupati Aceh Tamiang dan Bupati Gayo Lues beserta seluruh rombongan, Saya berharap sama-sama kita bisa merealisasikan keinginan masyarakat kita terkait pembangunan Akses jalan Gayo Lues menuju Aceh Tamiang.( Eri Efandi)

Popular Posts