Bupati Muratara Targetkan Warga Setia Marga Nikmati Jalan Mulus

 

MURATARA, MA- Sejak dilantik pada 2016 HM Syarif Hidayat Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) terus bekerja membangun infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Bumi Berselang Serundingan.

Salah-satunya akses jalan menuju Desa Setia Marga dan Desa Bina Karya di Kecamatan Karang Dapo tak luput dari perhatian Pemkab Muratara. Saecara bertahap dirinya telah menganggarkan pembangunan jalan menuju Desa Setia Marga melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Kabupeten Muratara. 

"Alhamdulillah, sudah bisa memantau akses mereka untuk keluar masuk desa. Walaupun secara merata itu belum terlaksana, dikarenakan masih sangat kecilnya ABPD Kabupeten Muratara. Sehingga belum memungkinkan untuk melakukan pembangunan jalan tersebut sampai tuntas, pasalnya banyak daerah di wilayah Kabupaten Muratara yang membutuhkann hal yang sama, mulai dari akses jalan dan jembatan menuju desa dan kecamatan," ujarnya, Sabtu (12/09/20)

Dirinya terus berjuang dan melakukan komunikasi dengan Gubernur Sumatera Selatan, agar dapat membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muratara.

"Alhamdulillah, perjuangannya menuaikan hasil, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru mengalokasikan dana ABPD provinsi sebesar 13 milyar untuk menuntaskan pembangunan jalan Rupit - Setia Marga," ungkap Syarif.

Sementara itu, Dalam kunjungan kerjanya di Kab Muratara, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, akan menepati janjinya pada Tahun 2019 lalu.

"Sesuai dengan janji saya dahulu di hadapan masyarakat Kecamatan Karang Dapo tempatnya di Desa Biaro, pada 2019 lalu. Dalam rangka peresmian jembatan Muratara satu, saya berjanji akan mengalokasikan dana ABPD Provinsi Sumatera Selatan untuk pembangunan jalan Lakitan - Rupit (setia Marga - Rupit)," bebernya.

Hadir dalam acara Kunker tersebut, AKBP Adhi Witanto Kapolres Musi Rawas Utara, Perwakilan Damdim 04,06 MLM Musi Rawas, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara, Kepala Dinas PU PR Provinsi Sumatera Selatan, Suharto Pati  Assisten ll Pembangunan sekda, Erwin Syarif Kepala Bappeda Muratara, Agus Salim Munsi Anggota DPRD Muratara, Iwayan Kocap Anggota DPRD Muratara. (AkazZz)

Popular Posts