Bupati, dan Sekda Bener Meriah Beserta Keluarga Jalani Pemeriksaan SWAB Sebagai Deteksi Dini.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Bupati Tgk H Sarkawi dan Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  beserta keluarga menjalani pemeriksaan SWAB di Rumah Dinas (Pendopo) Bupati Bener Meriah, Kamis, 24 September 2020. Hal itu disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Hasyimi, S.KM, M.Kes.

“Ini merupakan salah satu langkah  pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dalam mencegah penyebaran  Covid-19  dan ini juga merupakan inisiatif Bupati dan Sekda untuk memastikan bahwa pimpinan daerah kita bebas dan tidak tertular oleh Covid-19 sekaligus deteksi dini,” ujar Kabag Humas dan Protokol Hasymi.

Lanjut Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah itu, “Pimpinan kita, dan kita seluruh ASN dan Non ASN harus menjadi duta dari pencegahan covid-19 ini tentunya harus sehat dan dengan kita terbebas dari Covid-19, kita dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat meskipun di tengah-tengah pandemi covid saat ini,” tegas Hasyimi.
Tambah Hasyimi, sampai sekarang  bahkan dengan waktu yang belum ditentukan, pemerintahan daerah Kabupaten Bener Meriah akan terus menghimbau masyarakat untuk menjalani protocol kesehatan dengan ketat, terutama mengenai 3M itu, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir dan Menjaga jarak  dan akan terus melakukan pengawasan terutama kepada masyarakat agar mereka selalu wajib memakai masker disaat keluar rumah maupun di kantor, tandas Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Khalisuddin, pemeriksaan SWAB ini dilakukan atas pemintaan Bapak Bupati dan Sekda untuk memastikan bahwa pimpinan daerah tidak terpapar Covid-19,” katanya.

Seperti kita ketahui kata Khalisuddin, agenda pimpinan daerah kita baik di dalam maupun di luar sangat padat dan berinteraksi dengan banyak orang, resmi maupun tidak resmi.

“Pada dasarnya dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang di ikuti oleh Bupati dan Sekda, Bagian Protokoler Kabupaten Bener Meriah sudah melaksanakan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, meskipun demikian pemeriksaan ini tentu bertujuan untuk upaya deteksi dini dan pencegahan Covid-19,” ujar Khalisuddin.

Khalisuddin juga menyampaikan, terkait hasil pemeriksaan sejumlah 33 orang yang akan keluar dalam beberapa hari kedepan, akan diumumkan seluas-luasnya kepada publik, ungkap Khalisuddin.

“Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Aparatur Pemerintah Kampung harus bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19,” tegasnya.(Bakri/red).

Popular Posts