BLT Tahap Dua di Desa Cikampek Timur Sudah di Salurkan

Karawang, MA-Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap II disampaikan Kamaludin MS Kepala Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat sudah mulai berjalan.

Adapun, Peraturan Menteri Desa (Permendes) terkait perpanjangan Bantuan BLT Dana Desa tahap II untuk tiga bulan berikutnya juga disebut Kamaludin sudah dikeluarkan pihak Kementerian Desa.
"Permendes terkait BLT ini sudah keluarkan, jadi kalau dihitung per April, Mei, Juli BLT Dana Desa tahap I, maka 3 bulan berikutnya Juli, Agustus dan September. Ia menyampaikan untuk BLT Dana Desa tahap II saat ini sudah tersalurkan di Desa Cikampek Timur sebanyak 140 KPM. Penyaluran tahap kedua, dijelaskannya berjalan lancar. 

"Jadi secara simultan, fokus penuntasan penyaluran tahap pertama, tahap kedua mulai jalan. Dan ini kita sudah tidak lagi komando, prosesnya sudah dipahami jadi otomatis berjalan di lapangan," imbuhnya.

Ditambahkan Kamaludin awalnya sebesar Rp 1,8 juta per keluarga penerima manfaat (KPM), mengalami peningkatan menjadi Rp 2,7 juta/KPM. Pemerintah juga memperpanjang jangka waktu pemberian BLT ini dari sebelumnya 3 bulan menjadi 6 bulan. (yon)

Popular Posts