BLT DD Sumbersuko Jaya Disoal

- Tahap 3 hingga 6 Belum Terealisasi
Foto Ilustrasi (net) 

OKU Timur, MA - Beberapa warga kurang mampu Desa Sumbersuko Jaya Kecamatan Belitang pertanyakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 3,4,5 dan 6, yang hingga saat ini belum terealisasi. 

Hal ini diungkapkan KMR (38) warga setempat, "sampai saat ini Belum menerima bantuan BLT Tahap 3,4,5,6, kapan dan kenapa belum keluar?" ungkapnya pada Mediaadvokasi.com, Minggu (27/09).

Hal serupa juga dialami MS (40), yang sampai saat ini belum mendapatkan Bantuan dana tersebut.

MS juga menilai adanya tumpang tindih terhadap bantuan BLT DD dan BST dari Dinas Sosial.

"Banyak yang tumpang tindih, salah satu Warga Penerima Bantuan MNK (36), yang mendapatkan kedua bantuan tersebut," terangnya.

Pemerintah Desa sempat membagikan undangan pengambilan BLT Daa Desa, yang dijadwalkan Jumat (25/09) lalu, tapi tidak terealisasi hingga saat ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sumbersuko Jaya Drs Sutrisno tidak bisa dimintai keterangan, berulang kali Mediaadvokasi mencoba mengkonfirmasi, selalu tidak ada dikantor atau dirumahnya.

Dikonfirmasi via telp 08136884xxxx tidak diangkat, dengan nada telpon berdering.

Untuk diketahui, masyarakat Penerima Manfaat sebanyak 95 orang, dimana pada tahap ketiga penerima menerima 600rb, sedangkan pada tahap keempat hingga keenam masing-masing menerima 300rb/bulan. (SUR)


Popular Posts