Berkaitan Dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila,Bupati Bener Meriah Keluarkan Surat Edaran Tentang Pemasangan Bendera Merah Putih Setengah Tiang.

Bener Meriah-Media Advokasi.com.
Berkaitan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila  tanggal 1 Oktober 2020, Bupati Bener Meriah mengeluarkan Surat Edaran dengan nomor: 510/1219 Tentang Pemasangan Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020.

Surat Edaran tertanggal 29 September 2020 tersebut ditanda tangani oleh Plh. Sekretars Dearah Abdul Muis, SE. MT atas nama Bupati Bener Meriah menindaklanjuti Surat Edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan No. 86491/MPK.F/TU/2020 tertanggal 28 September 2020 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020.

Dalam Surat Edaran Bupati  yang ditujukan kepada para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para kepala SKPK, BUMN/BUMD, para  Kepala Instansi Vertikal, para Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK sederajat dalam   lingkungan Pemerintah  Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Khusus kepada para Camat untuk meneruskan kepada seluruh Reje Kampung dalam wilayahnya masing-masing. Adapun isi surat Edaran Bupati tersebut adalah sebagai berikut:


1. Mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang pada Hari Rabu tanggal 30 September 2020  
2. Mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh pada Hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020.

Kepada para Reje Kampung diharapkan untuk menyampaikan kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing , demikian bunyi Surat Edaran tersebut.

Disamping itu Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Hasyimi, S.KM, M.Kes menambahkan, kalau kita merujuk pada SE Mendikbud No. 86491/MPK.F/TU/2020 tertanggal 28 September 2020  dimana pada tanggal 30 September 2020 masyarakat agar mendengarkan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memalalui berbagai kanal media massa seperti, Televisi, Radio dan media daring, kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah.

Sambung Hasyimi, karena dalam situasi Pendemi Covid-19, Kepala Daerah bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus mengikuti Upacara Peringatan Hari  Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara Virtual, tambahnya. (Pujo)red.

Popular Posts