Angin Puting Beliung Hantam 2 Unit Rumah Warga Hakim Tungul Naru, Kec.Bukit.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Angin puting beliung disertai dengan hujan deras menghatam 2 unit Rumah warga, Kampung Hakim Tungul Naru Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.Selasa 08/09/2020.

Berdasrkan Informasi yang di terima media ini. Kedua rumah tersebut milik Yusri 34 tahun dan M.Isa 45 tahun.Plt. Kalak BPBD Abdul Muis, ST.MM, melalui Sekertarisnya Safriadi, S.Pd,M.Pd,   mengatakan telah terjadi musibah angin puting beliung di Kampung Hakim Tungul Naru, yang menimpa rumah warga dengan seng terbalik dan terbang dari atas atap.

Dapat kami laporkan akibat dari angin puting beliung tersebut menyebabkan seng rumah milik  Yusri dengan kerusakan 5 lembar seng dan Muhammad Isa 2 lembar seng terbang.
Pihak BPBD dan TAGANA Dinsos  langsung menuju ke TKP untuk melakukan penanganan dan pemberian terpal untuk atap darurat dan logistik dari dinas sosial Bener Meriah.

Dalam musibah angin kencang tersebut tidak ada korban jiwa,kerugian sekitar 2 Juta Rupiah,sementara Yusri tinggal bersama istri Eli Marlina 33 Tahun dan anaknya 2 orang Iffa Naura 6 tahun, Bilqisti Mahara 2 tahun juga Muhammad Isa. kata Safriadi.
                                                                      Musibah angin kencang ini juga ditangani kabid Darurat dan Logistik Anwar Sahdi S.TP, M.Si, dan tim TRC dibantu TNI/Polri membersih kan puing puing seng yang berterbangan.

Kemudian Camat Bukit Ismail,SE.M.Si, saat mengunjungi tempat kejadian angin puting beliung, mengatakan bahwa akhir akhir ini curah hujan di Kabupaten Bener Meriah sangat tidak menentu.

Pemerintah Daerah melalui Camat Bukit, menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap situasi dan kondisi dimusim hujan ini, juga menghimbau apabila ada kejadian untuk segera melaporkan kepada intansi terkait.

"Kita berharap kejadian ini sebagai ujian terhadap kita semua, maka dari itu kita harus tetap waspada dengan musim hujan ini, rawan terjadi longsor, puting beliung dan kejadian lainnya.kata Ismail.( Pujo/red)

Popular Posts