Angin Kencang dan Hujan Deras Robohkan Beberapa Rumah Warga Desa Penosan Kec Lawe Sumur.

Photo: Gedung Serba Guna Desa Penosan Kec Lawe Sumur.

Aceh Tenggara-Mediaadvokasi.com Warga Desa penosan kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara Minggu 27 September 2020 sore dikejutkan  oleh hempasan angin kenjang disertai hujan lebat menerpa desa mereka,  dan merobohkan beberapa rumah serta pohon di pinggir jalan, penghubung antara kecamatan Lawe sumur dan kecamatan Lawe bulan hingga tadak dapat di lalui kenderaan.

Menurut keterangan, Tabel Hutahean Kepala Desa pada awak medi, mengatakan sekitar jam 05:00 Wib, Tadi hujan deras sekali berserta disertai angin yang sangat kencang hingga banyak rumah penduduk yang roboh dan rusak, dan ada juga atap rumah serta  sengnya terbang termasuk juga tempat ibadah  rusak di terpa angin kencang.
Poto: Pohon Tumbang.

Tabel menambahkan untuk saat ini kami belum sempat mendata berapa rumah warga yang rusak parah dan berapa yang rusak ringan hanya bisa meduga duga karna hujan masih turun cukup lebat.

Salah seorang warga desa mengatakan ada rumah warga yang  rusak Parah dan rusak ringan untuk sementara ini, yang jelas  ada tiga rumah ada tiga rumah warga yang rusak, diantaranya (1)rumah Dodo (2) Herman (3)Marleno.sedangkan dalam perkiraan  kami ada  sekitar 50 Rumah ada yg rusak, ujarnya.

Kepala desa menambahkan lagi ada juga bangunan pemerintahan desa yang rusak seperti balai desa maka justru karna itu data yang akurat belum ada katanya dengan singkat.(IZ)

Popular Posts