Anggota DPRK Aceh Selatan Praksi PNA Kunjungi Rumah Orang Tua Korban Yang Diduga Dibacok Di Malaysia.

Aceh  Selatan -Media Advokasi.com.
Anggota DPRK Aceh Selatan Dapil 4 Kleut Partai  PNA Darmi mengunjungi  rumah orang tua duka di Gampong pulau  air kecamatan kluet utara Kabupaten Aceh Selatan Senin 21/9/2020.

Almarhum Ijun Zulman (30) Tahun warga Gampong
 Lawe Cimanok, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan meninggal dunia di Bandar Baru, Bangi, Selangor, Malaysia diduga akibat dibacok oleh TKI asal Madura.

Korban meninggalkan seorang istri yang baru dinikahinya pekan lalu. Setelah melangsungkan pernikahan, almarhum Ijun Zulman kembali lagi ke Malaysia untuk bekerja sebagai TKI.
Sementara itu, pihak keluarga almarhum Ijun Zulman meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh agar jenazah yang bersangkutan supaya dapat segera diterbangkan ke Aceh Selatan untuk dikebumikan dikampung halamannya.

Sementara itu, Keuchik Lawe Cimanok, Indra juga membenarkan adanya salah seorang warganya telah meninggal dunia di Malaysia. Informasi yang ia peroleh, korban meninggal dunia di Malaysia dengan motif dugaan penganiayaan oleh sesama TKI.

“Jenazah almarhum Ijun Zulman sedang diproses pemulangannya oleh staf Bapak Sudirman alias Haji Uma, Anggota DPD RI asal Aceh yang berada di Malaysia.

Rencananya jenazah akan diterbangkan dari Malaysia menuju Bandara Internasional Kuala Namu Medan, Sumatera Utara untuk selanjutnya akan dibawa ke Aceh Selatan,(Z)

Popular Posts