Akhir Massa Jabatan, Bupati Muratara Realisasikan Plasma


MURATARA, MA- Impian masyarakat Desa Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Plasma baru terealisasi pada Rabu (23/9/20).

Hampir 24 tahun penantian masyarakat terhadap plasma yang selalu di idamkan di Ahir massa jabatan bupati Muratara Syarif Hidayat plasma baru bisa di realisasikan.

Dimana dalam penyampaian kepala Desa Karang Dapo I, Umar Aziz seusai penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Muratara mengucapkan rasa syukur.

"Rasa syukur yang tak terbendung kami ucapkan kepada bapak Bupati Muratara, sebab setelah penantian panjang ahirnya impian kami terwujud untuk memiliki Plasma atau kebun sawit sendiri, walaupun di bawa pengelolaan PT.Dendi Marker Indah Lestari (DMIL)," ujarnya.

Kemudian kami juga ucapkan terimakasih kepada segenap Pemerintah Kabupaten Muratara, dan pihak perusahaan yang telah memberikan hak masyarakat walaupun banyak sekali rintangan dalam mengurusnya.

"Nah Kito ko bepiker kalu urang la berbuat baek ngan kito jangan nak di lupokan jasa urang tu, Kito haros beterimokasi terhadap beliau sebab dibawa kepemimpinan beliau la plasma Kito pacak dapat," ungkap Kades menggunakan bahasa daerah.

Lanjut Kades, dirinya berharap dengan diberikannya atau di realisasika nya SK plasma milik Desa Karang Dapo I tersebut, masyarakat jagan ada lagi selisih paham terhadap satu sama lain, karena selama ini plasma itu sudah keluar karena selalu selisih paham, baik sesama masyarakat ataupun terhadap pemerintah.

Di lokasi yang sama Bupati Muratara, Syarif Hidayat dalam kata sambutannya menyampaikan, "Alhamdulillah pada hari ini saya bisa menuntaskan apa yang menjadi kehendak dari pada masyarakat desa karang Dapo, dengan bukti penyerahan SK plasma yang sudah saya tanda tangani," ujarnya.

"Pagi tadi sebanyak 430 SK sudah saya tanda tangani semua dengan harapan tidak ada lagi yang namanya masyarakat menemui saya terkait lahan plasma khususnya masyarakat Karang Dapo," harapnya.

Lanjut Bupati, dari 430 itu Lima paket untuk Pemerintah Desa, 375  dan 50 paket untuk Bastari CS, yang belum ada namanya, namun sudah saya tanda tangani.

"Saya berharap untuk 50 paket yang belum ada namanya itu, berkas segeralah di selesaikan karena takutnya, ada selisih paham lagi di kemudian hari," pungkasnya.

Sementara itu, Rudi Hartono selaku Pemangku adat Desa Karang Dapo satu menyampaikan terimakasih kepada bupati karena sudah mewujudkan impian masyarakat.

"Sejak serah terima SK secara simbolis tadi yang dilakuan oleh pak bupati, kami merasa terharu rasanya kami sedang bermimpi, karena rasa ketidak mungkinan itu ternyata bisa terwujud pada hari ini," ujarnya.


Kemudian di dalam penyampaiannya juga Rudi Hartono mengatakan, "Nah masyarakat Karang Dapo kola bukti nyato dari bupati Muratara terhadap Kito, jadi beliau ko nak nyalon lagi di periode mendatang sebagai bupati Muratara, Kito jangan dak mili beliau sebab, urang la berbuat baik ngan Kito dak kanado Kito khianati,"  jelasnya dengan bahasa daerah.

Dalam penyerahan SK itu juga di saksikan oleh Camat Karang Dapo, Kepala Desa Karang Dapo, Tokoh-tokoh masyarakat dan Asisten I Pemerintahan Muratara. (AkazZz)

Popular Posts