4000 Lebih Pelaku UMKM di Aceh Singkil akan Mendapatkan BLT BPUM Rp 2.4 juta

Kasi UKM Disperindagkop Kabupaten Aceh Singkil Lisna Hayati, Kamis (17/9/2020) saat di Konfirmasi diruang Kerjanya

Aceh Singkil- Media Advokasi.com Sebanyak 4000 lebih pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Aceh Singkil diusulkan mendapatkan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM). dan saat ini tinggal menunggu proses pencairan.

Namun, penerima dana Bantuan  Pelaku Usaha Mikro tersebut saat kini menjadi buah bibir khususnya dilingkungan Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil lantarkan data si penerima bisa di akses di Google. 


Kabid Pemberdayaan Pengembangan Koperasi dan UKM, Nana Diana diwakili Kasi UKM Disperindagkop Kabupaten Aceh Singkil Lisna Hayati, Kamis (17/9/2020) menjelaskan awalmula pendataan dilakukan sejak mau masuk bulan puasa Ramadhan yang lalu setelah adanya intruksi dari Kementerian Koperasi dan UKM bahwa dibutuhkan sebanyak 12 juta lebih pelaku usaha mikro kecil menengah,

"Pendataan sudah lama dilakukan sejak saat  lagi mencuatnya pandemi Covid-19 di penjuru dunia secara global yakni mau masuk bulan Puasa Ramadhan yang lalu. " Kata Lisna. 

Program bantuan itu merupakan BLT untuk membantu perekonomian pengusaha Mikro menengah yang terdampak corona virus (Covid-19) masing-masing menerima Rp 2.4 juta, "

"Dan untuk saat ini sudah tidak menerima pendaftar ulang lagi sudah tutup karena ditakutkan menumpuknya data, " Ungkapnya. 


Dikatakannya, banyak warga yang datang ke ruangan kantornya, mempertanyakan hal bantuan bagi pengusaha Mikro dan memberikan penjelasan.

“Warga mulai ramai berdatangan, kami jelaskan pengumumannya di BRI setempat, warga dimohon bersabar”,ujarnya.

Dia juga menyatakan beredarnya data penerima bantuan BPUM atau UMKM di Medsos, google Internet tidak bisa dipedomani. ” Kami tidak bertanggung jawab atas beredarnya data penerima bantuan kecuali dari petugas UKM dan BRI setempat”,tandasnya.

Dia berharap data penerima tunggu pengumuman di BRI. Setelah pengumuman langsung lengkapi syarat-syaratnya.

“Dari 4 ribu lebih penerima, tahap pertama sudah ada 2038 data penerima BPUM dan setelah disusun datanya segera diumumkan”,jelasnya.(Ahmad)

Popular Posts