UPTD Pertanian Jatisari Sosialisasikan Tanam Bawang Merah

Karawang, MA-Dalam rangka mensosialisasikan tanam bawang merah UPTD Pertanian Jatisari Kabupaten Karawang Jawa Barat Demplot bawang merah varitas Bima Curut yang di tanam diarea pesawahan seluas 3500 meter yang berlokasi Kampung Cibango Desa Telarsari Kecamatan Jatisari.

Dengan dilakukannya demplot bawang merah di Desa Telarsari. Menurut Kepala UPTD Pertanian Jatisari Luluk Risa Putri Agar para petani bawang merah di Kecamatan Jatisari gairah dan semangat menanam bawang merah.

Dengan semangat menanam bawang merah tersebut akan menambah nilai ekonomis bagi para petani. Sebab harga bawa merah untuk saat ini dipasaran cukup lumayan tinggi.

"Dengan para petani menanam bawang merah saya yakin kesejahteraan mereka secara ekonomi akan bertambah. Dengan harapan para petani di Jatisari bisa mencobanya menanam bawang merah ini,"Ungkap Luluk (3/8)

Ditambahkan Luluk, dengan menanam bawang merah tersebut bisa sebagai alternatif untuk meningkatkan tarap kesejahteraan hidup para petani. Dimana Permintaan pasar terhadap kebutuhan bawang merah cukup tinggi dibutuhkan oleh para pedagang.tegasnya (yon)

Popular Posts