Totok: Program Ini Merupakan Wujud Komitmen Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ekonom

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Meskipun ditengah Pandemi Covid -19 di Era New Normal,Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengembangkan keterampilan masyarakatnya, melalui pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksana oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang telah berjalan setahun yang lalu.Kini Pelatihan Skill Development Center (SDC)
dibuka kembali oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M,Kn di Aula Setdakab Selasa (11/08/2020) 
Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan disampaikan oleh kepala BLK Aceh Teguh Sulistyono, SE, M.Si,mengatakan," maksud dan tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, produktifitas, disiplin dalam berkerja,"Ungkap Teguh. 
Peserta yang mengikuti pelatihan agar tingkatkan  keterampilan dan keahlian sesuai jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan. SDC Aceh Tamiang menjadi yang terbaik, karena unsur Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang tidak serta merta melepas peserta pelatihan. Semua pelatihan SDC yang ada di Kabupaten/Kota,SDC Aceh Tamiang yang terbaik,ini merupakan kebanggaan, karena semangat dan tim work dari semua pihak di Aceh Tamiang turut berkontribusi dalam kelancaran program ini. 
Teguh Sulistyono, SE, M.Si, menambahkan,"kami atas nama Kementerian Tenaga Kerja mengucapkan terima kasih untuk pemerintah Aceh Tamiang dan PT Pertamina EP Rantau yang perdulian kepada masyarakat Indonesia.Untuk mengurangi tingkat pengangguran tentunya tidak dapat dilakukan satu Dinas saja namun juga kerja sama dari seluruh sektor,"Jelas Teguh. 
Dalam kesempatan Bupati H. Mursil mengatakan," Saya mengucapkan selamat datang kepada Kepala BLK Aceh Teguh Sulistiyono, SE, M. Si beserta rombongan,saya berharap dengan kehadiran mereka pelatihan berbasis kompetensi ini dapat terus berjalan,"Harapan H.Mursil.

Oleh sebab itu kegiatan ini dapat meningkatkan ketrampilan bagi  kerja yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang,dan nantinya dapat mengurangi angka pengangguran di Bumi Muda Sedia. 

Bupati H. Mursil.SH.M,Kn menambahkan,"kehadiran SDC ini sangat membantu masyarakat Aceh Tamiang khususnya para Tuna Karya dan menimbulkan hasil nyata.Dengan banyaknya peserta terdahulu yang telah berhasil  dengan Output tersebut, tentunya Pemerintah tidak langsung lepas tangan setelah Pelatihan ini selesai,tapi Pemerintah tetap memantau dan membimbing sampai dapat membuka usahanya dan membantu segala yang dibutuhkan,"Jelas H.Mursil. 
Pada kesempatan yang sama Field manager Pertamina Rantau Totok Parafianto menyampaikan,"  program ini merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan di bentuk nya program ini akan mengurangi angka pengangguran," Ungkap Totok. 

Oleh karna itu saya berharapan kepada peserta agar mengikuti pelatihan ini dapat mematuhi protokol kesehatan,semonga ilmu yang didapat bermanfaat untuk para peserta. PT Pertamina Ep Rantau program CSR nya untuk pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi melalui pembinaan pelatihan perbengkelan dan otomotif bagi disabilitas,"Jelas Totok.

Info yang di terima awak media melalui Grup Mitra  Umas Aceh Tamiang yang menghadiri kegiatan tersebut para OPD dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala SMK dalam Kabupaten Aceh Tamiang dan para Peserta Pelatihan serta tamu undangan lain nya.(Eri Efandi)

Popular Posts