Terkait Tidak Ada Jumlah Anggaran, Kepsek : Disdik Tidak Perkenankan Pasang


PALI, MA - Rehabilitas Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, dipertanyakan warga pasalnya pembangunan gedung tersebut diduga tidak transparans dalam penggunaan anggaran, dimana tidak terdapat jumlah anggaran pada papan informasi.

Menurut NH, salah satu masyarakat Desa Tanjung Dalam, "Rehabilitas gedung SDN 18 patut diduga tidak transparan, ketidaktransparanan tersebut terlihat dari tidak ditulisnya jumlah anggaran,” ungkapnya kepada awak media ini, Jumat (21/8/2020).

“Ya kita sebagai masyarakat awam tidak tau dari mana sumber dana dan berapa besarannya, karena yang pernah saya lihat kalau proyek yang bersumber dana dari pemerintah biasanya dipapan proyek tertulis baik itu sumber dana maupun jumlahnya, tapi pembangunan gedung perpustakaan sekolah ini kok tidak ditulis.” ungkapnya.
 

Sementara itu, Kepala SDN 18 Tanah Abang , Alpatihi, saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan singkat via WhatsApp, menjawab untuk penulisan jumlah anggaran itu tidak diperkenankan oleh dinas pendidikan Kabupaten Pali, karena itu bangunan sekolah bukan bangunan desa.

Alpatihi, juga menambahkan "kalo memang penulisan jumlah anggaran itu dibutuhkan nanti kami bisa tulis pakai spidol, dan bangunan tersebut berjumlah Rp 262,000,000,- Sumber dana APBD kabupaten Pali dan anggaran tersebut hanya pergantian plapon dan pergantian keramik". Jelasnya@**Yupantri/Tim

Popular Posts