Tengah Kota, Warga Muratara Keluhkan Jaringan Internet

Gambar net (ilustrasi)

MURATARA, MA- Ledi Juwita dan Alam (35) warga yang bermukim di tengah kota tepatnya dibilangan Lawang Agung Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan. Keluhkan susahnya jaringan internet, Jumat (07/08/20).

Saat ini teknologi yang serba canggih, mayoritas masyarakat menggunakan Smartphone sebagai sarana komunikasi yang efektif dan efisien, mencari informasi dan sebagai fasilitas untuk usaha dan bisnis.

Ledi Juwita salah satu warga Rupit Muratara, dirinya Mengeluhkan minimnya Tower Base Transceiver Station (BST) penyebab susahnya jaringan internet. Karena keseharianya bergantung pada Smartphone dalam menjalankan usaha yang digelutinya.

"Susahnya jaringan internet membuat usaha saya terkadang menjadi terhambat dan terganggu. Kami berharap adanya solusi baik itu dari pemerintah daerah maupun instansi yang terkait, dapat mendirikan tower jaringan internet," ujarnya.
       
Disisi lain, menurut Alam susahnya jaringan di Lawang Agung tersebut sudah sejak lama, namun hingga saat ini belum dapat diatasi.
       
"Di tengah wabah covid-19 masyarakat yang di haruskan bekerja dari rumah, tentu perlunya jaringan untuk bisa berkomunikasi ataupun menjalankan bisnis online. Kurangnya tiang pemancar jaringan membuat daerah kami ini agak sulit dalam menjangkau jaringan," ucapnya singkat. (AkazZz)

Popular Posts