Syahri: Siapa Yang Tidak Mengunakan Masker Akan Diberi Sangsi

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Tamiang, melaksanakan Sosialisasi Penegakan Disiplin Masker yang ke empat kalinya.Kegiatan dilaksana Pekanan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara.Senin (31/08/2020)

Kunjungan Pimpinan Daerah bersama Forkopimda Aceh Tamiang masing-maisng diwakili oleh Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP mewakili Bupati Mursil, Kabag Ops Sukirno, SE mewakili Kapolres, Pasie Log Asroni mewakili Dandim 0117/Aceh Tamiang.Rombongan tiba dilokasi pekanan sekira pukul 14.30 wib. Asisten Pemerintahan Zulfiqar SP didampingi Camat Bendahara Fahrurrazi Syamsuyar, S.STP bersama Kepala BPBD Syahri, SP dan Tim Gabungan lainnya menegur tipa-tiap pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker. Aksi mereka sangat tegas, selain membagikan masker, dalam kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa setelah selesai sosialisasi ini, maka akan ada hukuman yang berlaku.
Informasi yang di terima Awak Media Dari GRUP MITRA HUMAS ACEH TAMIANG, ada  pengunjung pekanan kaum wanita  yang usia muda dan ibu-ibu, terlihat kesadaran menggunakan masker masih kurang. Banyak ditemui ibu-ibu yang menunjukkan acuh tidak acuh saat ditegur oleh Tim Gabungan. Tapi Gugus Tugas Kebupaten akan terus mensinergi dalam upaya meminimalisir sebaran Virus Covid-19.

Pada kesempatan Zulfiqar Selaku Asisten Pemerintah turun dipusat-pusat keramaian untuk mensosialisasikan disiplin masker, dan beliau berkata setelah sosialisasi kami akan kita buat sanksi bagi yang tidak masker masker”, kata Zulfiqar.

Oleh karna itu kami mengharap kepada masyarakat Aceh Tamiang terutama Sugai Iyu agar mematuhi Protokol kesehatan, untuk mengunakan Masker agar  terhindar dari bahayanya Virus Covid-19 yang kini marak di Dunia.
Pada kesempatan yang sama  Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri, SP dengan pengeras suaranya tampak tidak henti untuk terus menyerukan kepada masyarakat di wilayah tersebut.dan mengatakan,"Ibu-ibu ayo pakai masker, jangan sepele dengan virus corona. Sosialisasi  Kecamatan Bendahara hari ini adalah Sosialisasi terakhir. Kedepannya yang tidak mengunakan Masker akan kami beri sanksi,"Ungkap Syahri.

Oleh karna itu dalam Sosialisasi
 pembagian masker ini, dapat memberikan kesadaran untuk  masyarakat agar dapat selalu mengunakan masker agar terhindar dari bahaya Covid-19.
Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP dan WH, Unsur Forkopimcam Bendahara, dan seluruh unsur TNI, Polri, Satpol PP dan WH yang tergabung dalam Tim Gabungan.(Eri Efandi)

Popular Posts