Sidang Paripurna, Dewan Singkil Minta Bupati Mengalokasikan Anggaran Tanggul di Desa Sukak Makmur

Aceh Singkil Media Advokasi.com 
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menggelar Rapat Paripurna dalam agenda laporan Umum terhadap Rancangan Qanun (Raqan) Pertanggungjawaban pelaksanaan APBK tahun anggaran 2019.
Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang yang berdampingan dengan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, di Gedung DPRK Aceh Singkil Senin (31/8). 

Yuli Hardin salah seorang anggota DPRK Aceh Singkil meminta Bupati Aceh Singkil untuk dapat menindaklanjuti pembangunan jembatan di Desa Sukak Makmur Kecamatan Singkil  Kabupaten Aceh Singkil karena saat ini kondisi Jalanya mengalami Abrasi yang luar biasa parah. 

"Hingga kini Jalan itu hampir saja putus, dan kondisinya sangat memprihatinkan " Ujar Yuli Hardin. 

Kondisi jalan itu terjadi bukan beberapa tahun ini tapi sudah lama sekali dan sampai saat ini tidak ada penanganan yang serius dari pemerintah daerah setempat. 

Untuk itu kami sebagai penyambung lidah dari masyarakat Kampung Sukak Makmur meminta kepada Bupati Aceh Singkil agar dapat mengalokasikan anggaran untuk membuat tanggul sehingga Jalan maupun pengaman dari jambatan tersebut bisa ditangani sehingga masyarakat bisa merasakan jalan yang aman bagi mereka, "Jelasnya.

Setelah itu Yuli Hardin juga menyampaikan Jalan Singkil Sebatang. Karena Jalan terebut bukan hanya saja jalan mitigasi tetapi salah satu jalan alternatif bagi warga kita yang ada di Kecamatan Gunung Meriah, Simpang Kanan yang bertugas di Singkil Baik Guru maupun kegiatan PNS lainnya. 

Mereka sangat menggunakan Jalan tersebut kerena jalan itu merupakan jalan yang begitu cepat ditempuh. 

Namun Kondisi jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan. Selain berlubang-lubang jalan itu juga putus di Daerah Desa Pea Bumbung. 
Untuk itu masyarakat sangat menginginkan agar bisa ditangani secara cepat oleh Pemerintah Aceh Singkil sehingga jalan tersebut berfungsi sebagaimana mestinya, "tuturnya. (Ahmad)

Popular Posts