Semarak HUT RI ke- 75 DPMD Muba Gelar Lomba Tradisional


MUBA, MA- Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 Tahun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab Muba) menggelar berbagai macam lomba tradisional, Senin (17/08/20).

Pegawai DPMD Muba dan Insan Pers yang tergabung dalam Mitra Desa terlihat begitu antusias mengikuti berbagai macam perlombaan tradisional seperti tarik tambang, balap kelereng, masukan paku dalam botol, makan kerupuk, joget balon dan memasukkan belut kedalam botol.

Kepala DPMD Muba, Richard Chahyadi AP MSi mengatakan, perlombaan tradisional tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.

"Setelah selesai Upacara detik- detik Proklamasi kita sarapan pagi dulu, lalu untuk memeriahkan hari Kemerdekaan HUT RI yang ke 75, Dinas PMD Kabupaten Muba mengadakan lomba antar pegawai di Dinas PMD yang juga di ikuti oleh awak media," ujarnya.

Lanjutnya, perlombaan tersebut dapat mengaplikasikan sebagian kecil dalam menumbuhkan semangat juang.

"Bagi para pemenang kita berikan hadiah alakadarnya, sebagai penyemangat juang para pejuang terdahulu dalam memperjuangkan merebut kemerdekaan RI dari para penjajah dan sehabis acara Perlombaan kita makan siang bersama di Dinas PMD ," ungkapnya. (Ril/JR)

Popular Posts