Sekolah di Aceh Singkil Lakukan Rapat Musyawarah dengan Wali Murid

Aceh Singkil Media Advokasi.com 
Dengan rencana akan kembali dilaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bulan September mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil melalui masing-masing sekolah yang ada didaerah setempat, untuk melakukan rapat musyawarah dengan wali murid dan memberikan surat pernyataan izin kepada orang tua/wali siswa untuk mengikuti pembelajaran disekolah ditengah masa pandemi covid-19.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemetaan untuk kembali dilaksanakannya proses belajar mengajar tatap muka disekolah, ucap Kepala Sekolah SDN 2 Pemuka Nasril, kepada wartawan Jumat, 28 Agustus 2020.

"Untuk sekolah dibawah kepemimpinannya itu, pemberian pemahaman dan surat pernyataan izin sekolah terhadap orang tua/wali murid dilakukan mulai hari ini", ujarnya.

Dikatakan, hal itu dilakukan pihak sekolah merupakan langkah pemetaan izin orang tua siswa dalam pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka disekolah.

Sehingga tidak terkesan dalam proses belajar mengajar secara tatap muka disekolah ada unsur paksaan atau pun lainnya. Karena jika memang ada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya belajar disekolah juga tidak apa-apa, ujar Nasril.

"Alhamdulillah, dalam surat pernyataan belajar mengajar tatap muka disekolah yang dilakukan di SDN 2 Pemuka hampir seluruh orang tua siswa yang telah mengisi formulir yang diberikan sekolah setuju atau mengizinkan untuk pembelajaran disekolah dengan mengunakan protokol kesehatan yang ketat.

Selanjutnya, setelah surat pernyataan tersebut dibuat dan dikembalikan oleh orangtua siswa, pihak sekolah akan melanjutkan ke Pihak Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk diketahui seberapa persen orang tua yang setuju anaknya kembali melangsungkan sekolah secara tatap muka, jelasnya.


Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Sekolah SDN 2 Pemuka, dan dihadiri
oleh Dewan Guru, Kepala Desa Suka Damai, Komite Sekolah, Wali Murid dan Undangan Lainnya (Ahmad)

Popular Posts