Rumah H.Rusli Hangus Dilalap Sijago Merah

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Satu unit rumah semi permanen milik H.Rusli, warga Dusun Mesjid,Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (15/08/2029) sekira pukul 13.30 Wib menjadi korban kebakaran. 

Dalam kebakaran tersebut dikabarkan tidak ada korban jiwa, hanya saja barang - barang berharga dari dalam rumah ada yang tidak sempat diselamatkan karena Hangus dilalap api yang cepat membesar. 
Menyusul terjadinya musibah kebakaran rumah milik H.Rusli tersebut pantauan Awak Media lapangan,selang beberapa menit kemudian langsung tibanya mobil pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Tamiang, untuk memadamkan api yang begitu tinggi BPBD terpaksa menurunkan empat unit mobil pemadam dan dua mobil tanki penyuplai air. 

Proses pemadaman api dibantu warga sekitar rumah korban. Sementara api diduga dari arus pendek pada bagian dapur rumah korban. Informasi diperoleh Awak Media dilokasi,bahwa petugas pemadam berhasil menjinakkan api yang membakar rumah H.Rusli lebih kurang sekitar setengah jam.
Di tempat kejadian Muhammad Husni, SP.selaku Kabid Pemadam Kebakaran di wakili Doni Indrawan, ST.selaku Kasi Pemadam kebakaran mengatakan,”Begitu kami mendapat laporan dari warga setempat,Personil pemadam kebakaran yang berada di pos Dua kota Kuala Simpang langsung bergerak cepat.Sekitar kurang dari sepuluh menit kemudian anggota pemadam Pos Satu tiba dilokasi kejadian,"Ungkap Doni. 

mengingat lokasi kejadian yang padat penduduknya, saya langsung mengerahkan anggota untuk menurunkan empat Armada.Pos satu Karang Baru satu unit, pos dua Kuala Simpang dua unit, pos tiga upah satu unit dan dua mobil tanki penyuplai air. 
Sehingga dalam waktu setengah jam api berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Aceh Tamiang” Terang Doni mewakili Husni Selaku Kabid Pemadam. (Eri Efandi)

Popular Posts