Puskesmas Sekernan Ilir Adakan Rapid Test Gratis di Balai Desa



Muaro Jambi, MA- Pandemi covid 19 belum usai. Terbukti setiap harinya Indonesia masih ada masyarakat yang positif wabah tersebut. Untuk itu pemerintah Desa Sekernan kabupaten muaro Jambi bekerja sama dengan puskesmas sekernan ilir mengadakan rapid tes gratis (3/8) bertempat di Balai desa sekernan.

Dalam acara tersebut di ketuai langsung oleh Kapus sekernan ilir Desna Aldian SKM, M.Kes dan beberapa perawat sebagai anggotanya. Sedangkan dr. Hadiza Pebrama sebagai penanggung jawab hasil tes covid 19.


Kades Sekernan Alamsyah, SE mengatakan "sangat terbantu dalam menangani covid 19" . Dalam hal ini Kades mengajak seluruh perangkat desa seperti Kadus, RT, dan anggota BPD melakukan rapid tes tersebut. Hal itu guna memastikan tidak ada perangkat desa yang positif covid 19. Selain itu turut hadir Koramil, mahasiswa KKN dan masyarakat setempat.

Sebanyak 29 orang mengikuti rapid tes ini, terdiri dari perangkat desa dan masyarakat setempat. Setelah melalui pemeriksaan hasil rapid tes ke 29 orang tersebut dinyatakan negatif covid 19. (Bojes)

Popular Posts